Wajah Baru Kepengurusan CSSMoRA UNAIR 2019/2020 : Kedatangan Lebih Dari 1 Tamu Penting!

Sepekan yang lalu, selasa 16 april 2019 menjadi hari bersejarah untuk kepengurusan CSSMoRA Universitas Airlangga. Hari itu, menjadi hari ‘selamat datang’ untuk para pengurus baru periode 2019/2020 dan hari ‘terimakasih’ untuk pengurus lama periode 2018/2019. Ya.. agenda kaliPara mahasantri yang tergabung dalam organisasi community of santri scholars of ministry of religious affairs atau CSSMoRA ini terlihat begitu antusias pada agenda kali ini karena akan ada tali silaturrahim lebih lanjut antara pengurus lama dan pengurus baru. “pelantikan kali ini enak sekali, kita dapat makan gepruk geprek yang jarang dikonsumsi mahasiswa karena alasan dompet, tapi hari ini kita dapat gratis, hehehe…” ucap Halim RZ, selaku wakil ketua kepengurusan CSSMoRA UNAIR 2019/2020. Ulasan Halim menjadi salah satu bukti bahwa pengurus senang dengan berjalannya acara ini.

Acara dimulai ba’da maghrib, setelah semua anggota menjalankan ibadah, seperti pada jadwal yang telah diberitahukan sebelumnya . Terlihat para anggota pengurus baru menyiapkan keperluan selama acara, seperti LCD, proyektor, microphone, serta kebersihan ruangan.  Acara kali ini berlangsung di ruang kuliah prospadeus fakultas kedokteran UNAIR mengingat tempat yang pas untuk melakukan agenda semacam ini.

Tak hanya dihadiri oleh satu pengurus CSSMoRA nasional, tetapi pengurus nasioanl yang lain juga hadir menyemarakkan acara serah terima jabatan dan pelantikan kepengurusan CSSMoRA UNAIR, dialah mas hidayat selaku perwakilan nasional. keduanya berasal dari kampus yang sama yakni UIN Sunan Ampel Surabaya. Menanggapi hal ini tentu kepengurusan CSSMoRA UNAIR sangat bersyukur bias bertemu dengan 2 orang hebat, ditambah lagi ketua CSSMoRA UNAIR 2018/2019, mas M. Ziddan Zaelani, saat ini menjadi wakil ketua 1 di ranah nasional.

Judul kepengurusan periode 2019/2020 adalah ‘meningkatkan sintegritas dan himmah untuk mewujudkan CSSMoRA UNAIR yang lebih baik’ serta saudara kebaikan menjadi nama kabinetnya. “dengan judul pelantikan diatas serta nama kabinet saudara kebaikan, saya harap pada kepngurusan kali ini kita bias bekerja layaknya saudara sehingga tidak ada canggung ketika kita manjalankan amanah periode ini” ucap Ahmad Chasina Aula, selaku ketua pengurus CSSMoRA periode 2019/2020.

Program beasiswa santri yang dicanangkan oleh kementerian agama ini adalah salah satu bentuk upaya pemerintah untuk memaksimalkan bakat dan kemampuan santri dalam konstribusinya untuk negara. Kementrian agama mulai menjalin kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi negeri salah satunya Universitas Airlangga. Hubungan kerjasama ini bias dibilang cukup lama, berlangsung dari 2007 hingga saat ini. Namun, untuk tahun akademiki 2019/2020 kementerian agama tidak bekerja sama dengan UNAIR. Semoga untuk tahun selanjutnya kementerian agama bias menjalin kerjasama lagi dengan UNAIR.

Facebook Comments


« (Previous News)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *