Tanggap Rasa, CSSMoRA UINSA Mengajak Masyarakat Ulurkan Tangan

Pada Rabu malam (03/10) setelah Isya’, beberapa anggota CSSMoRA UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya berkumpul di area rektorat kampus. Mereka bersiap menggalang dana bantuan untuk warga Palu dan Donggala yang baru saja tertimpa musibah.
“Masing-masing angkatan itu diimbau untuk mengutus 10 orang berpartisipasi, tapi bagi siapa saja yang mau ikut dan tanpa paksaan. Kemudian mereka dibagi menjadi empat kelompok yang satu itu di lampu merah taman pelangi, lalu lampu merah di Giant, dikampus sama di depan KFC.” Ungkap Kiki salah satu anggota CSSMoRA UINSA yang turut serta.
Gadis berkacamata itu menambahkan bahwa tidak semua angkatan benar-benar ada sepuluh orang, seperti angkatan 2015 yang hanya datang tiga orang. Ia menduga itu disebabkan oleh kesibukan mereka yang semakin padat karena sudah mulai mengurus skripsi.
Haris Nugroho, ketua umum CSSMoRA UINSA mengaku bahwa kegiatan ini atas inisiatif dirinya sendiri. Kegiatan ini juga sudah bekerja sama dengan Rumah Zakat Surabaya untuk mendistribusikan bantuan yang diterima kepada korban bencana.
“Jadi bentuk kerjasamanya nanti dana yang terkumpul mereka salurkan ke korban bencana, dan itu dalam bentuk uang.” Imbuh pria berambut ikal itu. Kiki membenarkan hal tersebut, hal ini disebabkan karena CSSMoRA UINSA belum punya koneksi langsung ke Palu.
Lalu Haris menambahkan lagi bahwa kegiatan ini rencananya akan berlangsung dua hari, tapi melihat dana yang terkumpul sudah cukup dan kebanyakan anggota masih sibuk dengan urusannya masing-masing ia merasa cukup satu hari saja.
“Uangnya itu sudah terkumpul sekitar tiga juta lebih, tepatnya tiga juta tujuh ratus tujuh belas ribu rupiah yang nantinya akan disalurkan ke korban bencana Palu.” Ujar Kiki. Ia berharap dana itu bisa membantu warga Palu dan Donggala yang tertimpa musibah.

Facebook Comments





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *