RAMADHAN BERBAGI, CSSMORA UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG BAGIKAN TAKJIL GRATIS

BANDUNG – Bulan Ramadhan adalah bulan suci yang ditunggu-tunggu oleh umat Muslim sedunia. Di bulan suci dan penuh berkah ini, sekaligus dijadikan moment berbagi. CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati Bandung pun memanfaatkan moment ini untuk membagi sedikit rejeki kepada sebagian orang yang sedang berpuasa. Dihandle oleh Departemen Pengembangangan Pesantren dan Pengabdian Masyarakat (P3M), segenap keluarga ini bergerak bersama dalam rangka pembagian takjil gratis yang dilaksanakan di depan SDN Cibiru 4, Bandung.
Persiapan pembuatan takjil dimulai dari ba’da Ashar hingga mendekati waktu berbuka. Bertempat di Sekre CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati Bandung, bekerjasama dalam membuat es teh serta beberapa gorengan yang akan dibagikan. Setelah semua takjil disiapkan, bersama-sama menuju depan SD untuk membagikan takjil yang akan dibagikan kepada pengendara motor serta supir angkot yang sedang di perjalanan sore itu. Pembagian takjil gratis ini mendapat tanggapan positif dari keluarga besar CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati Bandung sendiri serta pengguna jalan yang ada sore itu.
Tidak hanya dari masyarakat dan pengendara yang melewati Cibiru kala itu, kegiatan pembagian takjil ini juga mendapat apresiasi yang sangat positif dari Polantas sekitar. Dodi Alfayet selaku koordinator Departemen Pengembangangan Pesantren dan Pengabdian Masyarakat (P3M) mengungkapkan rasa bahagia dan leganya, “Alhamdulillah panitia sangat senang. Awalnya kita merasa pesimis dengan antusiasme para pengendara yang menjadi tujuan pembagian takjil. Tapi alhamdulillah ternyata para pengendara tersebut sangat antusias sampai Polantas setempat pun memberi apresiasi buat CSSMoRA. Pokoknya sangat senang, dan semoga dapat dilanjutkan serta lebih baik lagi di periode tahun berikutnya.” Tuturnya.
Di sisi lain, kegiatan ini juga menuai pujian dari Atssania Zahroh selaku ketua CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati Bandung, “Seneng banget dengan bagi takjil ini, alhamdulillah ini kali yang pertama di kepengurusan CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati Bandung , berjalan baik dan terasa berkesan. Seneng banget ketika capek bareng untuk menyiapkan takjil itu dan dibalas oleh senyuman manis para pengendara motor.” Ungkap Sania.
“Moment bulan suci ini, adalah moment yang pas untuk berbagi. Terutama untuk pengendara kendaraan bermotor yang mungkin sedang bergegas pulang namun belum sempat membeli makanan buat berbuka puasa, semoga ini semua dapat memberi manfaat dan berkah bagi kita bersama”, tukas Sulistya selaku Koordinator Departemen PSDM CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Facebook Comments





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *