Zoom Meet & Book Launching: Mempererat Semangat Ramadhan dan Karya Tulis CSSMoRA

Pada hari ini, Ahad, 25 Februari 2024, dilaksanakan sebuah Zoom Meeting yang membahas persiapan menyambut bulan Ramadan sekaligus peluncuran dua buku CSSMoRA. Acara ini dipandu oleh Farijil Humam, awardee PBSB 2022 dari UIN Walisongo Semarang.

Zoom meeting dihadiri oleh sejumlah tokoh, antara lain Dr Basnang Said, S.Ag., M.Ag., Kasubdit Pendidikan Pesantren Kemenag RI; Dr. H. Waryono, M.Ag., Plt. Direktur PD Pontren Kemenag RI; Faizal Amin, Ketua Umum CSSMoRA Nasional periode 2023/2024; Muhammad Fahmi Reksa Alfarisi, Ketua Umum Duta Santri Nasional; Restu Gani, Duta Santri Nasional 2023, dan sekitar 50 peserta dari berbagai Perguruan Tinggi mitra PBSB.

Pak Waryono memberikan sambutan dengan pesan inspiratif bahwa menulis adalah keabadian dari diri sendiri, dan harapannya agar acara peluncuran buku ini mendorong para penerima PBSB untuk terus berkarya dan mendidik masyarakat dengan tulisan-tulisan mereka.

Pak Basnang juga memberikan harapan serupa kepada teman-teman CSSMoRA, mendorong mereka untuk terus berkarya melalui tulisan. Fahmi Reksa, sebagai Ketua Umum Duta Santri, mengajak kolaborasi antara Duta Santri dan CSSMoRA dalam berbagai bentuk, termasuk dalam penulisan dan bantuan kepada masyarakat.

Launching buku dibuka oleh Pak Waryono dan dilanjutkan oleh Faisal S. Sangaji sebagai pengulas isi dua buku, “Aspirasi Santri untuk Indonesia” dan “Dimtara”. Faisal menyoroti kehadiran buku-buku ini sebagai kontribusi terhadap bonus demografi, menyajikan beragam perspektif seperti kesehatan, pendidikan, pesantren, moderasi beragama, dan lainnya. Ia juga berharap bahwa peluncuran buku ini menjadi awal dari terbitnya karya-karya CSSMoRA selanjutnya dalam menjawab isu-isu masyarakat.

Acara dilanjutkan dengan tausyiah menyambut bulan suci Ramadan oleh Restu Gani. Restu Gani menyampaikan bahwa sebagai santri Indonesia, kita harus membangkitkan semangat dengan merenungkan keberkahan bulan ini, menetapkan niat ibadah yang kuat, dan memperbaiki diri. Semua peserta diharapkan mempersiapkan fisik dan mental secara kesadaran dan pengorbanan. Acara ditutup dengan doa dan sesi foto bersama.


Muhammad Syahrul Hasan (Kominfo Nasional CSSMoRA 2023/2024)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *