Dinas Pariwisata Wakatobi Fasilitasi Program Pengabdian CSSMoRA

Tim Pengabdi Muda Nusantara (DIMTARA) berkesempatan berdiskusi dengan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Wakatobi bertempat di Dapoer Maritim, Wanci Wangi-Wangi untuk membahas lebih lanjut Program Pengabdian Masyarakat CSSMoRA, (26/01/23).

Sofian Hadi selaku Project Manager menjelaskan bahwa Community of Santri Scholars of Ministry of Religious Affairs (CSSMoRA) sebagai organisasi Penerima Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) Kemenag RI berinisiasi untuk melaksanakan program pengabdian masyarakat yang kemudian diberi nama Pengabdi Muda Nusantara (DIMTARA).

DIMTARA nantinya akan dilaksanakan di Komunitas Suku Bajo, Desa Mola Nelayan Bakti, Wakatobi dan akan berfokus pada empat (4) bidang, yaitu bidang lingkungan, pendidikan, kesehatan dan ekonomi pariwisata yang berkolaborasi dengan lembaga-lembaga terkait yang ada di desa tersebut.

“Kami insyaallah akan melaksanakan kegiatan pengabdian di Desa Nelayan Bakti. Beberapa hari ini kami sedang melakukan survey dan sejauh ini sudah berkoordinasi dengan kepala desa, pemuka agama dan pemangku adat setempat. Kami juga berkolaborasi dengan beberapa lembaga, termasuk Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Wakatobi.” ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata Wakatobi, Nadar S.IP., M.Si. menyampaikan ucapan terimakasih karena CSSMoRA telah menjadikan Wakatobi sebagai tempat pelaksanaan program pengabdian. Ia juga menyampaikan terimakasih telah memperhatikan pendidikan masyarakat Wakatobi.

“Terimakasih CSSMoRA sudah memperhatikan pendidikan yang ada di Wakatobi yang saat ini memang masih kurang dalam akses pendidikannya.” jelasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa Dinas Pariwisata Wakatobi siap memfasilitasi kegiatan – kegiatan yang perlu difasilitasi mulai dari kedatangan hingga kepulangan para peserta pengabdian.

“Nanti untuk fasilitas yang dibutuhkan dalam kegiatan, panitia koordinasi saja, agar nanti hal-hal yang bisa dibantu, Dinas Pariwisata Wakatobi bisa mempersiapkan nya.” pungkasnya.

Pewarta: Sofian Hadi, P3M Nasional CSSMoRA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *