Adakan Musyawarah Kerja Nasional, CSSMoRA Rumuskan Penetapan Program Kerja

Adakan Musyawarah Kerja Nasional, CSSMoRA Rumuskan Penetapan Program Kerja

Musyawarah Kerja Nasional (Muskernas) CSSMoRA ke-XIII sukses diadakan pada Sabtu (10/09/2022). Kegiatan tersebut dilakukan secara daring oleh seluruh Pengurus Nasional CSSMoRA, Ketua Perguruan Tinggi yang terafiliasi di dalamnya serta pengurus sebelumnya yang telah demisioner sebagai peserta guna merumuskan, membahas serta mengesahkan program kerja setiap divisi kabinet.

Dalam sambutannya pada forum tersebut Ketua Nasional CSSMoRA, Nusul Akbar meminta agar seluruh pihak yang berkaitan erat dengan organisasi CSSMoRA baik pengurus baru maupun demisioner yang hadir untuk berkontribusi dan andil dalam musyawarah guna menetapkan program kerja yang baik.

“Mohon bimbingan dan arahan dari demisioner, oleh karenanya kami mengundang hadir dalam forum Musyawarah Kerja Nasional ini. Saya kira demisioner lebih paham tentang kepengurusan karena mereka sudah melaluinya”, ungkap Nusul. Ia juga berpesan kepada seluruh ketua CSSMoRA Perguruan Tinggi yang hadir untuk saling bekerjasama, bersinergi membangun hubungan yang mutual dan baik dengan Pengurus Nasional dengan salah satunya mengikuti dan menyimak program kerja yang akan dilaksanakan oleh Pengurus Nasional CSSMoRA ke depannya.

“Dalam forum ini kami mengundang juga para ketua PT agar mengetahui program kerja yang akan dilaksanakan CSSMoRA. Besar harapan agar bisa disinergikan bersama. Kami juga berharap bahwa CSSMoRA Nasional dengan CSSMoRA PT memberikan simbiosis mutualisme (saling membutuhkan dan saling menguntungkan)”, pungkas Nusul dalam sambutannya.

Sebagai informasi, bahwa Musyawarah Kerja Nasional CSSMoRA tersebut dilaksanakan selama satu hari secara daring melalui Zoom Cloud Meetings dengan tiga sesi:

Sesi pertama, pembukaan Musyawarah Kerja Nasional yang diisi dengan sambutan dari panitia pelaksana serta sambutan dari Ketua Umum Nasional CSSMoRA. Sesi kedua, sidang pleno 1, 2 serta sidang paripurna guna membahas serta mengesahkan program kerja tiap divisi mulai dari BPH, PSDM, P3M, KOMINFO dan PSDE. Sesi ketiga, penutupan Musyawarah Kerja Nasional diisi dengan penutupan dari panitia pelaksana dan ketua CSSMoRA Nasional.

Dan sebagai penutup berita acara, berikut kami lampirkan Program Kerja Pengurus Nasional CSSMoRA periode 2022/2023:

  1. Badan Pengurus Harian (BPH): Musyawarah Kerja Nasional, Musyawarah Pimpinan Nasional, CSSMoRA Award, Hari Lahir CSSMoRA ke-16, Monitoring dan Evaluasi (Monev), Transparansi Dana, KPU CSSMoRA, dan Musyawarah Nasional.
  2. Departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM): Upgrading, Temu Regional, Kaderisasi Tingkat Perguruan Tinggi (KTPT), dan Kaderisasi Tingkat Regional (KTR).
  3. Departemen Pengembangan Pesantren dan Pengabdian Masyarakat (P3M): Peringatan Hari Santri Nasional, CSSMoRA Peduli, Ekspedisi Anak Bangsa, Posko Mudik, dan Pembekalan Mahasantri Pra Lulus (PMPL).
  4. Departemen Komunikasi dan Informasi (KOMINFO): Pengembangan Media, Salam Sapa CSSMoRA, dan Dashboard Santri.
  5. Departemen Pengembangan Sumber Daya Ekonomi (PSDE): Moraku.id, Enterpreneurship, dan Sponshorship.

Ditulis oleh Alwi Jamalulel Ubab, Panitia Musyawarah Kerja Nasional CSSMoRA ke-XIII divisi PDD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *