Temu Regional CSSMoRA Perdana di Sulawesi, Sukses dan Bermanfaat

Temu Regional 4 CSSMoRA perdana dilaksanakan pada 3-5 Juni 2022 di Malino, Gowa, Sulawesi Selatan. Temu Regional merupakan program kerja tahunan CSSMoRA Nasional di setiap regional.

Kegiatan ini menghadirkan tiga perguruan tinggi mitra yang berada di Regional 4 yakni UIN Alauddin Makassar, Ma’had Aly As’adiyah Sengkang, dan Universitas Islam Makassar sejumlah 100 orang. Alumni CSSMoRA asal perguruan tinggi lainnya yang berdomisili di Sulawesi Selatan juga turut hadir dalam kegiatan. CSSMoRA sebagai organisasi para penerima Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) Kementerian Agama RI.

Andi Ratu Boelqiah selaku Kepala Departemen PSDM CSSMoRA Nasional yang merupakan penanggung jawab Temu Regional di seluruh regional berharap kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang rekreasi melainkan banyak manfaat yang harus diperoleh.

“Kami berharap Temu Regional tidak hanya menjadi ajang seru-seruan tapi harus mampu mempererat silaturahmi anggota, mengasah kreativitas anggota serta mewadahi aspirasi anggota di setiap regional. Pokoknya fun dan bermanfaat,” ungkap Andi Ratu, mahasiswa tingkat akhir UIN Alauddin Makassar.

Ia juga mengapresiasi para panitia yang berasal dari angkatan muda namun mendapatkan manfaat lebih dari peserta lainnya.

“Sebenarnya, secara tidak langsung kami sedang melakukan pengaderan melalui kepanitiaan. Ilmu leadership seperti manajemen organisasi, critical thinking, problem solving dan sebagainya telah diterapkan oleh angkatan muda,” jelasnya.

Ketua Panitia, Agil Kurniawan mengungkapkan bahwa Temu Regional perdana ini berhasil mempertemukan kita walaupun jarak memisahkan.

“Temreg perdana di Sulawesi membuat kami sangat bangga dengan kebersamaan ini, meskipun jarak memisahkan tapi usaha untuk bersilaturahmi selalu ada. Regional 4 yang terbilang baru berdiri mampu menunjukkan solidaritasnya dengan menghadirkan hampir seluruh anggotanya,” ungkapnya.

Faisal S. Sangaji sebagai Ketua Umum CSSMoRA UIN Alauddin Makassar yang menjadi tuan rumah Temu Regional 4 menganggap bahwa ini adalah langkah awal untuk mencapai kesolidan anggota CSSMoRA.

“Temreg ini menjadi langkah awal terbangunnya nilai-nilai solidaritas antar anggota CSSMoRA Regional 4 khususnya, serta alumni dan demisioner CSSMoRA secara umum, sehingga saya berharap kegiatan ini terus berlanjut,” pintanya.

Peserta terbaik Temu Regional 4, Abdul Fachrijan mengungkapkan kesannya yaitu mendapat banyak benefit.

“Alhamdulillah, Temreg perdana Regional 4 telah terlaksana dengan lancar. Banyak benefit yang dapat kita ambil, khususnya relasi yang semakin luas dan silaturahmi yang terjalin kuat selama kegiatan,” tutup Fachrijan, mahasantri Ma’had Aly As’adiyah Sengkang.

Penulis : Elva Elfira

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *