Community of Santri Scholars of Ministry of Religious Affairs (CSSMoRA) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar melaksanakan Amal Bakti dengan mengunjungi Panti Asuhan Habibullah yang terletak di Katangka, Gowa, Sulawesi Selatan (2/5/2021).

Dalam kegiatan ini, CSSMoRA UIN Alauddin Makassar menyalurkan donasi berupa barang layak pakai yang merupakan uluran tangan dari para donatur dan simpatisan.

Selain itu, Mahasantri PBSB yang berhimpun di CSSMoRA ini berbagi cerita bersama anak-anak di Panti Asuhan Habibullah dan melakukan Ta’limul Qur’an serta muraja’ah hapalan surah pendek.

Andi Ratu Boelqiah Assaad selaku Ketua Umum CSSMoRA UIN Alauddin Makassar mengatakan bahwa kegiatan ini juga sebagai Peringatan Hari Pendidikan Nasional.
“Selain menjadi bentuk pengabdian kami sebagai Mahasantri PBSB, Ta’limul Qur’an ini adalah bentuk Peringatan Hari Pendidikan Nasional,” ungkapnya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan shalat berjama’ah.

Di akhir kegiatan salah satu pembina Panti Asuhan Habibullah menyampaikan terima kasih.
“Kami yang sangat berterima kasih kepada kalian yang sudah mau berbagi sama adik-adik disini,” ungkapnya.

Ayu Purnama Sari selaku Ketua Panitia menganggap bahwa kegiatan ini penuh hikmah.
“Banyak hikmah yang bisa kita bisa petik dari kegiatan ini salah satunya menyadarkan kita bahwa hidup bukan sekadar tentang berapa banyak harta yang dimiliki dan bukan juga tentang berapa banyak kesenangan yang diperoleh. Banyak hal-hal kecil yang bisa dinikmati dan disyukuri,” tutupnya.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *