CSSMoRA Regional Istimewa “Universitas Cendrawasih”

CSSMoRA Regional Istimewa “Universitas Cendrawasih”
Skuy Bagikan

Community of Santri Scholars of Ministry of Religious Affair Universitas Cenderawasih (CSSMoRA UNCEN) merupakan sebuah organisasi yang menaungi komunitas mahasiswa dari Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) Kementerian Agama Republik Indonesia yang ada di Papua Khususnya Mahasiswa Universitas Cenderawasih (UNCEN)

Berdirinya CSSMoRA UNCEN sebagai salah satu CSSMoRA PTN yang terletak di Indonesia Timur (termasuk dalam Regional Istimewa). CSSMoRA UNCEN berdiri pada tahun 2017. Pada awalnya tahun 2016 telah ada peserta yang lolos PBSB sebanyak 4 orang dalam dua Program Studi: Teknik Sipil berjumlah 2 mahasiswa dan Ilmu Kedokteran berjumlah 2 mahasiswa. Namun yang tersisa hanya 1 mahasiswa dari program studi Teknik Sipil. Maka pada tahun 2017 peserta yang lolos PBSB sebanyak 9 tersebar dalam lima program studi : Farmasi, Ilmu Keperawatan, Ilmu Kesehatan Masyarakat dan Teknik Sipil. Dari sini dimulai Kepengurusan CSSMoRA UNCEN 2017 yang di ketuai oleh Muchammad Aziz Fauzi angkatan 2016.

Untuk tahun 2018 dan 2019 bertambah anggota baru masing masing 10 orang dan 8 orang dengan program studi yang sama dengan angakatan sebelumnya.

Tahun 2018 – sekarang roda organisasi CSSMoRA dijalankan lagi, yang diketuai oleh Abdul Hamid Sholehudin angkatan 2017. Dengan beberapa Program Kerja dari lima Departemen yang telah dirumuskan pada Rapat Kerja.

Lima Departemen yang terdapat pada CSSMoRA UNCEN, yaitu:
1. Badan Pengurus Harian (BPH)
2. Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM)
3. Pengembangan Sumber Daya Ekonomi (PSDE)
4. Pengembangan Pesantren dan Pengabdian Pesantren (P3M)
5. Komunikasi dan Informasi (KOMINFO)

(Kontributor: Kominfo CSSMoRA Universitas Cendrawasih Papua)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *