TOREHKAN PRESTASI, CSSMORA BAWA PULANG EMAS DALAM IPPBMM VII PTKIN 2018

Sebanyak tiga anggota CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang mengikuti event Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (IPPBMM) ke VII yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama meraih juara. Mereka adalah Alif Jabal Kurdi, Nur Azka Inayatussahara,  dan Agil Muhammad.

Event perlombaan Khusus Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) yang pasalnya diselenggarakan dalam skala periodik dua tahun sekali tingkat regional Jawa-Madura, kali ini diselenggarakan dalam skala nasional selama empat hari (24-27) April di IAIN Purwokerto, Jawa Tengah. Event ini menjadi wadah bagi mahasiwa PTKIN untuk mengembangkan minat dan bakatnya terutama dalam cabang olahraga, seni maupun ilmiah,.

Dalam kesempatan itu, Alif dan Azka mahasiswa jurusan Ilmu al-Qur’an dan Tafsir angkatan 16 menjadi delegasi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga dalam cabang perlombaan Musabaqoh Menulis Kandungan al-Qur’an (M2KQ) dan Musabaqoh Qira’atul Kutub (MQK) berhasil raih juara 1 dan harapan 1. Satu delegasi  lainnya, Agil Muhammad jurusan Ilmu Hadis angkatan 15 beserta teman-teman komunitas berhasil meraih harapan 2.

“Event ini, menjadi kesempatan yang sangat berharga bagi seluruh mahasiswa untuk  menyalurkan hobinya agar membawa prestasi dan nama universitas baik dalam bidang akademik,  seni maupun olahraga,” papar  Agil.

Selain itu Alif, salah  satu mahasiswa yang berhasil membawa pulang  emas menuturkan bahwa, ini adalah pengalaman  pertama kalinya ia menjadi kontingen membela instansi. Ia  mempersiapkan segala yang ia butuhkan dalam perlombaan dengan sepenuhnya. “Kemenangan meraih perak yang telah diraih oleh UIN Sunan Kalijaga dalam ajang yang setingkat dan cabang  perlombaan yang sama, justru bukan menjadikannya tekanan, namun beban tersebut menjadi pacuan motivasi agar dapat memberikan yang terbaik bagi UIN Sunan Kalijaga” lanjut Alif saat diwawancarai.

Kepulangan mereka usai menjadi delegasi UIN Sunan Kalijaga bukan dengan tangan kosong, namun berhasil membawa pulang emas dan perguruan meraih juara Umum pada event IPPBMM 2018.(masudah)

Facebook Comments





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *