TEMU REGIONAL TENGAH; AJANG SILATURRAHMI BERTABUR KREASI


Di penghujung kepengurusan, departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) CSSMoRA Nasional periode 2016-2017 sukses mengadakan Temu Regional Tengah. Acara yang digelar pada Jum’at-Sabtu (3-4/03) ini berlokasi di wisma Sejahtera 3 Kaliurang Yogyakarta dengan diikuti sekitar 232 peserta anggota CSSMoRA dari tiga perguruan tinggi, yakni UIN Walisongo Semarang, UIN Sunan Kalijaga dan Universitas Gajah Mada Yogyakarta.
Temu Regional Tengah (TRT) CSSMoRA kali ini mengusung tema “TEMULAWAK; Temukan Loyaltas dalam Wadah Kekeluargaan”. Dengan konsep acara fun and fresh share antar anggota CSSMoRA dan antara anggota dengan pengelola PBSB. Kegiatan dibuka Jum’at (03/03) malam oleh ketua umum CSSMoRA Nasional M. Zidni Nafi’ diikuti dengan sesi perkenalan dan pensi dari tiap CSSMoRA perguruan tinggi. Seluruh peserta terihat sangat menikmati momen perkenalan yang menambah keeratan tali kekeluargaan tiap anggota dari berbagai perguruan tinggi.
Hari kedua, Sabtu (04/03) diisi dengan kegiatan outbound di lokasi sekitar wisma. Seluruh peserta dibagi menjadi beberapa kelompok untuk mengikuti serangkain games yang dipandu oleh panitia. Meskipun sebagian besar peserta TRT baru saling mengenal, tidak mengurangi kekompakan dan keceriaan mereka untuk turut memeriahkan tiap sesi kegiatannya.
Setelah kegiatan outdour disambung setelah duhur dengan sesi Fresh Share dengan pengelola PBSB yang dalam hal ini diwakili oleh pengelola PBSB UIN Sunan Kalijaga. Sesi terakhir sebelum penutupan ini diisi dengan sharing tentang pengabdian pesantren setelah lulus nanti. Bapak Dr. Mustaqim selaku pengelola PBSB UIN Sunan Kalijaga memberikan sepatah dua kata wejangan tentang pengabdian kepada para peserta.
“Beasiswa PBSB itu amanah. Jika diibaratkan birrul walidai, Kemenag adalah orang tua kita dan menyelesaikan kuliah tepat waktu adalah bentuk penghormatan kita sebagai ‘anak’ mereka. Pengabdian tak perlu saklek, banyak jalan untuk menyalurkan pengabdian kita sebagai penerima PBSB.” Pesan beliau. Tak hanya pengeola PBSB, salah satu alumni CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga juga turut menghadiri sesi Fresh Share, Lailatul Muyassaroh. “Menjadi anggota CSSMoRA adalah nikmat terbesar yang saya dapatkan. Bisa mengenal banyak teman dari seluruh Indonesia, bisa punya banyak link untuk kebutuhan masa depan nanti. Jangan takut untuk mengabdi!.” Ujar mahasiswa UIN Sunan Kalijaga angkata 2011 itu.
Rangkaian acara TRT selama dua hari tersebut ditutup dengan sesi tukar kado yang telah disiapkan para peserta sebelumnya. Meriah dan riuh mewarnai suasana tukar dan buka kado. Terakhir, panitia selaku konseptor acara memberikan sambutan penutupan dan kesan pesan selama kegiatan berlangsung. Bukan tentang apa yang kita dapatkan, tapi bagaimana rasa kekeluargaan yang kita dapat dari saling berbagi. (kominfonas)

Facebook Comments





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *