Sowan Ketua MUI, Ketua CSSMORA Terpilih Minta Nasehat dan Arahan

Bandung – Sebagai bentuk ‘gerak cepat’ usai terpilih pada Pemilihan Umum CSSMoRA Nasional 2016, Muhammad Zidni Nafi’, Senin (28/3) pagi, bersilaturrahim ke kediaman Ketua Umum Majlis Ulama Indonesia (MUI) Prof. Dr. KH. Rachmat Syafe’i, Lc., MA. untuk meminta nasehat dan arahan untuk keberlangsungan kepengurusan CSSMoRA Nasional periode 2016-2017.

Zidni mengungkapkan sangat penting sekali bagi santri CSSMoRA untuk bersilaturrahim kepada kiai-kiai di MUI, apalagi tidak sedikit dari mereka yang telah mencetak ratusan santri melalui pesantren-pesantren yang diasuh.

“Sowan kiai MUI supaya mendapatkan keberkahan ilmunya, juga sekalian minta nasehat dan arahan,” ujar mahasiswa PBSB UIN sunan Gunung Djati Bandung itu.

Sementara itu, Kiai Ketua Umum Majlis Ulama Indonesia (MUI) Prof. Dr. KH. Rachmat Syafe’i, Lc., MA, berpesan kepada Zidni agar menyadari tugas pokoknya sebagai santri mahasiswa yakni kuliah dan mengaji.

“Harus pinter-pinter membagi waktu, karena anggota CSSMoRA kan banyak diberbagai perguruan tinggi,” tutur ketua MUI Jawa Barat itu.

Kiai Rachmat Syafe’i juga berpesan supaya terbuka menerima beraneka ragam saran dan kritikan dari anggota, tetapi harus disikapi dengan bijaksana.

Kiai yang ahli di bidang Tafsir ini merespon dengan baik atas permintaan Zidni sebagai ketua CSSMoRA Nasional Terpilih untuk merangkul dan melibatkan anggota CSSMoRA dalam beberapa kegiatan yang diselenggarakan oleh MUI.

Di antara program unggulan MUI yang relevan CSSMoRA adalah program Kader Ulama. Sehingga Ketua Umum MUI Jawa Barat itu mengharapkan santri CSSMoRA bisa melanjutkan perjuangan para ulama dalam keislaman dan kebangsaan. (Fathurrahman)

Facebook Comments





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *