Semarak Menyambut Hari Lahir CSSMoRA ke-10

Sebagaimana lazim diketahui bahwa CSSMoRA (Community of Santri Scholars of Ministry of Religious Affairs) merupakan wadah berorganisasi santri berprestasi yang mendapatkan beasiswa dari Kementrian Agama RI untuk melanjutkan studi di berbagai perguruan tinggi. Organisasi ini disahkan keberadaannya sejak 12 Desember 2007.

Meski berulang tahun pada tanggal 12 Desember, namun persiapan telah nampak bahkan sejak Oktober lalu. Hal ini sebagaimana dituturkan oleh ketua CSSMoRA Nasional, Annas Rolli Muslichin. Diantara persiapan yang dilakukan adalah dimulai dari pembentukan panitia, audiensi ke ketua CSSMoRA Perguruan Tinggi, hingga saymebara logo Harlah.

Pembentukan panitia hingga koordinasi, sampai kini dilakukan secara online. Hal ini dikarenakan lokasi yang berjauhan antar panitia. Panitia terdiri dari anggota CSSMoRA di berbagai Perguruan Tinggi. Salah satu panitia yang dibentuk adalah tim media. Tim media dibentuk secara khusus yang terdiri dari perwakilan dari setiap CSSMoRA di Perguruan Tinggi dan BSO Santri. Tim media diharapkan mampu memberikan kontribusi konten dalam memeriahkan harlah CSSMoRA di sosial media.

Hal lainnya dalam menyambut harlah CSSMoRA adalah sayembara logo Harlah. Adapun tema Harlah yang telah disepakati bersama oleh panitia adalah “Kolaborasikan Potensi, Tingkatkan Kontribusi, CSSMoRA untuk Negeri.” Selain sayembara logo, rencana kedepan untuk persiapan menyambut hari lahir ini cukup banyak. Rencananya akan dimulai rangkaian kegiatan harlah pada 1 November 2017. Kegiatan yang akan dilakukan, seperti perlombaan poster dakwah, essai, desain kaos CSSMoRA, launching mars CSSMoRA, bedah buku Santri Pejuang Mimpi, sosialisasi PBSB ke pesantren-pesantren, dan Ngaji Entrepreneurship (tetapi Ngaji ini tidak akan dilaksanakan di semua regional secara serentak, akan dilaksanakan secara bertahap, ada yang dilaksanakan dalam rangkaian harlah tetapi ada juga yang tidak).

“Melalui harlah ini, harapannya agar kiranya anggota CSSMoRA baik yang telah menyelesaikan studi atau yang masih berkuliah untuk dapat mengolaborasikan keilmuannya. Karena dengan semangat kolaborasi keilmuan, maka CSSMoRA akan lebih berkembang.” Ungkap Ketua panitia Harlah CSSMoRA, Firli Yanto.  (Z/ Santri)

 

Facebook Comments


« (Previous News)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *