Semarak Kegiatan Harlah CSSMoRA ke-10

Menginjak usia ke-10, CSSMoRA memiliki ragam kegiatan menarik untuk disimak. Kegiatan ini berlangsung untuk merayakan peringatan berdirinya CSSMoRA di tanggal 12 Desember mendatang.

Banyak cara mengasah kemampuan mahasiswa, khususnya anggota CSSMoRA. Melalui lomba esai, diharapkan mampu membantu mahasiswa belajar bagaimana mengolah kata dalam batasan tema yang ditentukan. Selain kepenulisan, digelar pula sayembara desain kaos CSSMoRA dan poster dakwah. Lomba ini diharapkan mampu menyaring talenta berbakat tentang memvisualisasikan tema menjadi gambar yang menarik.

Selain kompetisi, Expo CSSMoRA juga akan turut serta dalam International Islamic Education Expo 2017 di ICE, Tangerang pada tanggal 21-24 November 2017. Dalam expo ini, akan diadakan ‘Bincang Generasi Milenial’. Bahkan rencananya, pada ajang Musabaqah Qira’atil Kutub Nasional yang ke VI di Jepara, pengurus sedang melakukan usaha agar CSSMoRA dapat berpartisipasi dalam acara yang akan diselenggarakan 29 November – 7 Desember 2017 tersebut.

Sebagai persembahan terhadap usia CSSMoRA yang telah mencapai angka 10, Pengurus Nasional akan mempersembahkan Mars CSSMoRA dengan pembaharuan aransemen. Dimana, launching untuk mars ini akan dilaksanakan usai kegiatan Gerakan Ngaji. Gerakan Ngaji ini akan serentak diadakan di seluruh perguruan tinggi CSSMoRA pada Ahad, 10 Desember 2017. Pada kegiatan ini juga, akan dibacakan deklarasi HAM (Hak Asasi Manusia) oleh seluruh anggota CSSMoRA, karena bertepatan dengan Hari HAM.

Acara menarik lainnya adalah Seminar Enterpreneurship. Seminar ini merupakan salah satu program dari PSDE CSSMoRA Nasional. Seminar ini berisi tentang kiat menjadi seorang entrepreneur yang baik dan berakhlak. Rencananya, dalam rangkaian harlah pelaksaan seminar ini akan dilaksanakan di regional tengah. Adapun regional lain, seminar ini dilaksanakan di luar kegiatan harlah.

Salah satu karya dari santri CSSMoRA adalah buku ‘Santri Pejuang Mimpi’. Buku ini mengisahkan ragam pengalaman prestasi dari santri CSSMoRA. Buku ini rencananya akan dibedah langsung oleh penulisnya di masing-masing regional. Untuk regional timur, akan dibedah oleh Moh. Mizan Asrori (CSSMoRA UIN Sunan Ampel) dan Satria Hafizhuddin (CSSMoRA Institut Teknologi Sepuluh Nopember). Di regional tengah, ada Khairun Nisa (CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga) dan Roudhatul Jannah (Alumni CSSMoRA). Dan regional barat, oleh Zahidah Amatillah (CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah) dan Arij Zulfi (CSSMoRA Universitas Pendidikan Indonesia). Kegiatan bedah buku ini akan berbarengan dengan sosialisasi PBSB (Program Beasiswa Santri Berprestasi).

Dan tepat di tanggal 12 Desember 2017, akan diunggah secara serentak pembacaan puisi oleh CSSMoRA seluruh perguruan tinggi di instagram. Akan ada pembacaan satu puisi oleh masing-masing perguruan tinggi lewat video. Video ini dipersembahkan sebagai wujud syukur terhadap usia CSSMoRA ke 10.

Mari ramaikan Harlah CSSMoRA ke-10…!

 

*Fajri Zulia Ramdhani (BSO SANTRI)

 

 

 

Facebook Comments





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *