Semarak Dies Natalis ke 11 CSSMORA UIN WALISONGO ditutup dengan Seminar Nasional Falak

Semarang, – Selasa, (18/12) 2018, CSSMORA UIN Walisongo dalam rangkaian dies natalis ke 11 melaksanakan Seminar Nasional Falak. Seminar Nasional ini di narasumberi oleh tokoh-tokoh falak Nasional. Beliau adalah Prof. Dr. H. Thomas Djamaluddin, M. Sc. (Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional), Drs. KH. Slamet Hambali, M. SI (Pakar Falak Nasional dan Ketua Lajnah Falakiyah PWNU Jateng), Dr. KH. Ahmad Izzuddin, M.Ag (Ketua Umum Asosiasi Dosen Falak Indonesia), dan KH. Muhammad Inwanuddin (Lajnah Falakiyah PCNU Gresik, Pakar Ahli Rukyatul Hilal Nasional).
Mengangkat tema “Uji Kelayakan Mata untuk Rukyatul Hilal”, seminar nasional ini dihadiri lebih dari 250 orang peserta yang berasal dari UIN Walisongo dan Umum. Dibuka oleh Wakil Dekan 3 bapak H. M. Arifin, S. Ag. M. Hum. Fakultas dan Hukum UIN Walisongo. Beliau menyampaikan bahwa sangat penting bagi pegiat Ilmu Falak mengetahui keakurasian mata ketika melihat hilal karena menjadi kewajiban bagi Ilmuwan Falak yang pasti melakukan Rukyatul Hilal.
Walaupun acara yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 4 Desember 2018 yang kemudian terlaksana pada 18 Desember 2018 tidak mengurangi antusias peserta. Terbukti audit 1 lantai satu yang menjadi tempat kegiatan tersebut terisi penuh.
Acara berjalan dengan lancar yang diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab beserta narasumber. Dengan berakhirnya seminar nasional ini, berakhir pula rangkaian acara dies natalis ke-11 CSSMoRA UIN Walisongo Semarang.

Facebook Comments





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *