Selamat Atas Pelantikan Pengurus CSSMoRA UGM 2017-2018!

Yogyakarta, CSSMoRA,– CSSMoRA UGM baru saja menyelenggarakan pelantikan kepengurusan baru periode 2017-2018 yang bertempat di Ruang Sidang Masjid Kampus UGM pada Minggu (3/12). Segenap pengurus baru membacakan sumpah janji kepengurusannya yang dipandu oleh ketua nasional CSSMoRA sendiri, Annas Rolli Muchlisin dengan hidmat. Sebanyak sembilan orang dilantik sebagai pengurus harian dengan seorang Ketua Umum, seorang Wakil Ketua, dua orang Sekretaris, seorang Bendahara, dan empat Kepala Departemen (PSDM, P3M, Jaringan Eksternal, dan Media Informasi).

Prosesi pengucapan sumpah janji kepengurusan yang dipimpin oleh ketua CSSMoRA Nasional

Taufik Ahfazih (Budidaya Perikanan, 2015) dilantik sebagai Ketua turut memberikan sambutannya setelah peresmian jabatan. Dalam sambutannya tersebut ia berharap di kepengurusan ini ada keseriusan yang lebih dari teman-teman anggota khususnya PH (Pengurus Harian). Ia sekali lagi menegaskan di bawah kepemimpinannya nanti akan semakin mempererat internalisasi anggota tanpa menghilangkan nilai-nilai kultural sebagai santri di ranah UGM dan masyarakat sekitar.

Turut memberikan sambutannya pula Ketua CSSMoRA UGM periode 2016-2017, Muhammad Fakhri Taufik. “Setiap manusia pasti ada masanya untuk dipimpin kemudian memimpin, diurus kemudian mengurusi, dan seterusnya bahwa hidup adalah sebuah proses beregenerasi” Kata mahasiswa Teknologi Industri Pertanian yang kini memasuki tingkat akhir dalam memberikan sambutan sekaligus nasihat kepada kepengurusan yang baru.

Dalam acara yang dimulai pukul 13.00 tersebut juga dihadiri oleh tamu undangan CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga. Rangkaian acara pelantikan ini juga nampak berbeda dengan hadirnya BPO (Badan Pengawas Organisasi) dari CSSMoRA UGM sendiri yang terdiri dari senior-senior angkatan 2014, yakni Hijrauly Albebian, M. Bagas Juliarto, M. Fakhri Taufik, dan Amalia Savitri. Mereka juga menyampaikan sosialisasi kerja untuk ke depannya kepada kepengurusan yang baru. BPO sendiri baru dibentuk pertama kali pada tahun ini sepanjang CSSMoRA UGM dibentuk.

prosesi serah terima jabatan kepada ketua CSSMoRA UGM yang baru

Setelah sesi pelantikan, sambutan, dan serah terima jabatan, Annas Rolli Muchlisin selaku ketua CSSMoRA Nasional 2017-2018 ditemani Khusana Anik yang sekaligus menjadi staff di Departemen Kominfo CSSMoRA Nasional memberikan sosialisasi arahan GBHO dan pengenalan program kerja nasional kepada peserta. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran tentang bagaimana program-program kerja yang akan disusun nantinya harus menyesuaikan dengan GBHO yang berlaku saat ini. Tak lupa Annas juga memberikan arahan terkait pelaksanaan rangkaian acara Harlah CSSMoRA yang ke-10 pada 10 Desember mendatang.

Acara ditutup dengan pembacaan do’a dan foto bersama sekaligus pembuatan video ucapan selamat Hari Lahir CSSMoRA ke-10 bersama-sama. Sekali lagi, kami ucapkan selamat kepada CSSMoRA UGM atas ketua yang baru beserta jajaran kepengurusannya. Semoga kebaikan akan terus mengikuti di setiap program kerja yang akan terlaksana. Salam Loyalitas! (KA)

Facebook Comments





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *