Sebagai Wujud Pengabdian Masyarakat, CSSMoRA UIN Walisongo Adakan Pembagian Takjil Gratis

(Sabtu, 2/06/18), ada yang istimewa pada hari ke 16 Ramadhan 1439 H atau malam ke 17 Ramadhan ini. Sebagai wujud pengabdian masyarakat, melalui Departemen P3M (Pengabdian Pesantren dan Pengabdian Masyarakat), CSSMoRA UIN Walisongo mengadakan salah satu program kerja yakni pembagian takjil gratis. Proker dari Departemen P3M ini diikuti oleh beberapa perwakilan dari masing-masing angkatan yang dilaksanakan di SPBU Ngaliyan dan Lampu lalu lintas Jrakah.

Masing-masing anggota dari perwakilan angkatan dibagi di dua titik pembagian takjil gratis yaitu SPBU Ngaliyan dan lampu lalu lintas Jrakah. Mereka membagikan takjil gratis yang berisi es kopyor dan beberapa buah kurma yang terbungkus rapi dalam sebuah plastik kepada para pengendara motor yang melintasi area pembagian takjil gratis. Mereka juga membagikan kepada para pejalan kaki serta beberapa orang yang sedang bekerja di sekitar area pembagian takjil.

Menurut ketua Departemen P3M, Muhammad Akmal Habib ketika diwawancara mengatakan “agenda pembagian takjil gratis ini dalam rangka sedekah CSSMoRA ke masyarakat karena dana PBSB dan CSSMoRA berasal dari masyarakat dan bisa hidup karena masyarakat. Maka, setidaknya CSSMoRA berusaha untuk membalas jasa-jasa masyarakat meskipun balasan ini tidak ada bandingannya dengan apa yang telah kita dapatkan”. Namun dia juga mengatakan bahwa kekurangan dari pembagian takjil ini seakan-akan bukan dalam rangka bersedekah atas nama CSSMoRA, akan tetapi seakan-akan menunjukkan eksistensi bahwa ‘Ini loh CSSMoRA kaya. Ini loh CSSMoRA bisa mengadakan pembagian takjil gratis’. Hal ini disebabkan adanya pamflet yang dapat diartikan sebagai cara untuk menumbuhkan loyalitas masyarakat CSSMoRA atau dalam rangka menunjukkan eksistensi CSSMoRA. “Hal itu kadang-kadang bisa menggoyahkan niat kita untuk bersedekah atas nama CSSMoRA” pungkasnya.

Namun dari semua itu, Niken, ketua panitia dari agenda ini berkata bahwa dia sangat bersyukur agenda ini berjalan lancar. CSSMoRA bisa merasakan indahnya berbagi dengan yang membutuhkan dan mengucapkan terimakasihnya kepada semua pihak yang terlibat serta berharap kegiatan positif ini selalu terlaksana ke depannya. (Kuwayyis)

Facebook Comments





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *