Sambut 194 Santri PBSB 2017, Ketua CSSMoRA Nasional Ucapkan Selamat Datang

Yogyakarta,- Serangkaian tahap seleksi Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) sejak awal Mei kemarin telah dilalui dan pada Selasa (6/6) lalu telah diumumkan sejumlah 194 santri dari pondok pesantren seluruh Indonesia lolos menjadi penerima beasiswa S1 dari Kementrian Agama RI 2017 melalui website resmi PD Pontren Kementrian Agama RI. Tidak lupa sebagai Ketua CSSMoRA Nasional, Annas Rolli Muchlisin mengucapkan selamat datang kepada peserta PBSB 2017 yang secara otomatis juga bergabung menjadi anggota CSSMoRA.

“Selamat kepada adik-adik yang telah lolos dalam seleksi PBSB 2017, kami selaku pengurus CSSMoRA Nasional mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di keluarga CSSMoRA” Sambut mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta itu melalui akun instagram CSSMoRA Nasional, Selasa (6/6).

Sebagai penerima Program Beasiswa Santri Berprestasi sudah barang pasti menjadi anggota CSSMoRA Nasional selaku organisasi yang menaungi seluruh mahasiswa penerima program tersebut. Maka dari itu, Annas juga menghimbau kepada para perwakilan pengurus bidang PSDM masing-masing CSSMoRA Perguruan Tinggi segera menyusun kegiatan penyambutan untuk para adik-adik PBSB 2017.

Selain itu, pengurus CSSMoRA PT terutama ketua masing-masing perguruan tinggi juga dihimbau menjadi sumber informasi yang tepat untuk segala pertanyaan terkait registrasi dan verifikasi ulang ke masing-masing perguruan tinggi.

“Selamat mendapat beasiswa dari kemenag RI, tapi jangan sampai terlena oleh beasiswa. Beasiswa itu bak ujian. Ia menjadi positif kalau dipergunakan dengan bijak, tetapi bisa saja berubah jadi negatif saat kau malah berleha-leha dan bermalas-malasan karena sudah dapat beasiswa. Jangan sampai terlena!” Pesan Annas ketika diminta menyampaikan pesan kepada para peserta PBSB 2017 yang sudah lolos.

Dari hasil tes PBSB 2017, bila diklasifikasikan Institut Teknologi Sepuluh Nopember menerima 20 santri, UIN Alauddin 10, UIN Maulana Malik Ibrahim 20, UIN Sunan Ampel 30, UIN Sunan Gunung Djati 25, UIN Sunan Kalijaga 30, UIN Walisongo 25, Universitas Cendrawasih 10, Universitas Gajah Mada 14, Universitas Pendidikan Indonesia 10.

Sementara itu Universitas Airlangga, dan Institut Pertanian Bogor, kelulusan akan diumumkan pada bulan Juli sedangkan UIN Syarif Hidayatullah akan diumumkan pertengahan Juni mengikuti kebijakan perguruan tinggi yang bersangkutan. (KA)

Facebook Comments





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *