RAMADHAN KARIM, CSSMoRA UPI ADAKAN BERBAGI TAKJIL GRATIS

Bandung – (04/06) Telah terselenggara kegiatan CSSMoRA UPI Berbagi takjil gratis. Dalam Memanfaatkan momen bulan Ramadhan, CSSMoRA UPI mengadakan suatu kegiatan yang belum pernah dilaksanakan sebelumnya di CSSMoRA UPI, yakni “Berbagi Takjil Gratis”. Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana bagi CSSMoRA UPI yang dilaksanakan bersama segenap pengurus CSSMoRA UPI bertempat di Jalan Gegerkalong Girang. Karena masih pertama kali dilaksanakan, kegiatan ini menjadi program kerja dadakan sehingga tanggung jawab dipegang oleh seluruh pengurus yang berjumlah 20 orang.

Persiapan yang dilakukan terkesan mendadak dan terburu-buru dikarenakan hanya beberapa pengurus saja yang membuat takjil, dan beberapa yang lainnya masih melaksanakan UAS di kampus. Namun hal itu tidak menyurutkan semangat untuk membuat takjil. Takjil yakni berupa Es Kopyor yang dibuat oleh pengurus sendiri dari setelah ashar sampai mendekati waktu berbuka. Beberapa kendala yang dialami seperti kekurangan es batu dan harus bolak balik untuk membelinya, karena toko yang dituju kehabisan es batu. Dan terpaksa harus menuju toko yang jarak tempuhnya cukup jauh. Ditambah lagi, kekurangan bahan untuk membuat kopyornya sehingga harus menunggu beberapa saat agar kopyornya bisa dibuat. Alhamdulillah, sampai sesaat sebelum maghrib sudah tersedia 100 cup es kopyor yang siap untuk di bagikan. Pada bagian luar cup es kopyor, terdapat stiker CSSMoRA UPI “Bulan Ramadhan, Mari Berbagi Kebaikan”.

Para pengurus sangat antusias membagikan takjil gratis, begitu pula para pengguna jalan yang menerima takjil gratis. Senyum sumringah tertuai pada wajah-wajah mereka. “Sering-sering kayak gini ya dek”, tegas salah satu pengguna jalan yang menerima takjil gratis. “Kegiatan ini merupakan awal yang bagus karena belum pernah dilakukan oleh CSSMoRA UPI sebelumnya, di bulan ramadhan kita bisa berbagi. Semoga bisa diistiqomahkan untuk kedepannya.” Urai Matahari selaku ketua CSSMoRA UPI 2018/2019.

Facebook Comments





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *