Perkuat Jurnalisme Islam, Asian Muslim Action Network (AMAN) Gandeng CSSMoRA Nasional

Bogor – Maraknya konten-konten di media internet yang seringkali tidak merepresentasikan ajaran Islam menggugah The Asian Muslim Action Network (AMAN) Indonesia dan Komunitas Belajar Islam bekerjasama dengan CSSMoRA Nasional dalam menggelar “Workshop Jurnalisme: Islam dan Media”, di Pesantren Inggris Assalam, kabupaten Bogor, 14-16 Oktober 2016.

Dewan Pengurus AMAN Indonesia Imam Malik mengatakan acara ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman kepada anak muda jurnalis dan pegiat dunia maya tentang kontra narasi untuk mewujudkan Internet yang bersih dan  sehat.

“Selain itu, hasil dari acara ini kedepannya dapat memproduksi konten yang berisi nilai-nilai utama agama yang meliputi keadilan, kebaikan dan persatuan untuk dipublikasikan secara online,” kata Malik.

Sementara itu, Ketua CSSMoRA Nasional Muhammad Zidni Nafi’ menyambut positif atas kerjasama yang dilakukan AMAN Indonesia dan Komunitas Belajar Islam dalam menggandeng CSSMoRA. “Terima kasih telah ikutserta memberdayakan anggota CSSMoRA, khususnya dalam bidang jurnalisme,” sambung Zidni mahasiswa UIN Bandung itu.

Zidni berharap anggota CSSMoRA bisa ikut berkontribusi dalam kontra narasi media melalui keilmuan pesantren serta ditunjang disiplin ilmu di kampus yang dimiliki, dapat mencerahkan masyarakat dengan berbagai informasi dan tulisan.

Dari 25 peserta, 14 merupakan anggota CSSMoRA dari delegasi beberapa CSSMoRA perguruan tinggi. Para peserta mendapatkan materi tentang Dasar Menulis, Narasi Keramahan Islam, Digital dan Internet, lalu praktik menulis. Selanjutnya mereka akan menjadi kontributor situs mengenalislam.com. (Kominfo)

Facebook Comments


« (Previous News)
(Next News) »



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *