PENGURUS BARU CSSMoRA UIN SUNAN KALIJAGA RESMI DILANTIK

Yogyakarta, cssmora.org – Pelantikan Pengurus CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Periode 2017-2018 telah dilaksanakan pada Ahad (28/5). Kegiatan dengan tema “Gerakan Internalisasi melalui Pesta Demokrasi” itu merupakan peresmian pengurus untuk satu periode ke depan. Sebanyak 44 anggota dilantik sebagai Badan Pengurus Harian (BPH), Departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM), Departemen Pengembangan Sumber Daya Ekonomi (PSDE), Departemen Pengabdian Pondok Pesantren dan Masyarakat (P3M), Departemen Penelitian dan Pengembangan (Litbang), Departemen Komunikasi dan Informasi (Kominfo), serta Departemen Jurnalistik dan Kru SARUNG.

Melati Ismaila Rafi’i sebagai ketua terpilih melalui Pemilihan Umum pada Sabtu (20/5) lalu turut memberikan sambutan pada kesempatan itu. Melati berharap kekompakan pengurus serta kontribusi dari seluruh anggota untuk kepengurusannya nanti. Agar berjalan dengan baik, lanjut Melati, maka harus ada keseriusan, meskipun santai tetapi serius.

“Pengurus berperan, tapi bagaimana seluruh anggota juga berperan untuk memajukan CSSMoRA. Tak ada yang sempurna di dunia ini. Yang perlu kita lakukan adalah saling memahami dan mengerti, agar dapat senantiasa berjalan dengan harmoni,” tutur Melati yang merupakan lulusan Pondok Pesantren Yanabi’ul Ulum Warrohmah Kudus.

Pengurus baru tersebut dilantik langsung oleh Annas Rolli Muchlisin selaku Ketua Umum CSSMoRA Nasional. Annas juga ditemani Marwah selaku Sekretaris 1 yang membacakan Surat Keputusan Pengurus CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga periode 2017-2018.

serah terima UIN suka

Sebelumnya Luqman Hakim dalam sambutannya memberikan selamat kepada pengurus baru serta menyampaikan salam dari beberapa ketua CSSMoRA PTN lainnya. Luqman menegaskan kepada seluruh pengurus dan anggota untuk melepas almamater organisasi lain ketika berada di CSSMoRA. Hal ini dikarenakan perlunya pengurus dan anggota yang mempunyai dedikasi tinggi untuk CSSMoRA yang lebih baik. Ia juga menyarankan pengurus baru untuk mensinkronkan program kerja dengan CSSMoRA Nasional.

“Mulai hari ini tongkat estafet kepengurusan beserta program kerja berada di pundak kalian. Yang bertanggung jawab pengurus, tapi perlu peran juga dari anggota lain. Ada yang tidak baik di kepengurusan saya, harap dihilangkan, lalu yang baik-baik mohon dilanjutkan,” ungkap Luqman selaku Ketua Umum CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga periode 2016-2017.

Pada kesempatan itu juga diresmikan Kru SARUNG periode 2017-2018 yang berada di bawah naungan Departemen Jurnalistik. Mas’udah yang merupakan anggota CSSMoRA angkatan 2016 terpilih sebagai Pemimpin Redaksi. Kru SARUNG baru tersebut dilantik oleh Ketua Umum, Melati Ismaila Rafi’i, yang pada periode sebelumnya juga menjabat sebagai Pemimpin Redaksi SARUNG.

pelantikan Kru SARUNG

Pengelola PBSB UIN Sunan Kalijaga, diwakili oleh Dr Afdawaiza, juga turut hadir dalam acara tersebut. Beliau menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diraih oleh anggota CSSMoRA dalam beberapa waktu terakhir. Kemudian Beliau berharap periode ini dapat mengasilkan prestasi-prestasi yang luar biasa, agar menampilkan bahwa mahasiswa Program Beasiswa Santri Berprestasi bukan sekedar label semata.

“Organisasi ini sebagai pendukung bagi mahasiswa PBSB. Jadi sebagai wadah untuk meningkatkan kemampuan masing-masing person sebagai mahasiswa. Kami sebagai pengelola berharap segala kegiatan mengacu kepada tujuan-tujuan PBSB. Kegiatan tersebut tidak hanya hiburan belaka, tapi juga mengupgrade kemampuan, seimbangkan yang seriusnya dengan yang hiburannya,” pesan Beliau pada kegiatan yang diadakan di Teatrikal FISHUM UIN Sunan Kalijaga tersebut.

Setelah rangkaian acara pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan Sosialisasi Program Kerja CSSMoRA Nasional. Sosialisasi tersebut disampaikan langsung oleh Annas Rolli Muchlisin beserta Pengurus Nasional yang hadir, yaitu Marwah (Sekretaris 1), Imam Nurzahidin (Staff PSDM) dan Hendriyan Rayhan (Staff Kominfo). Beberapa anggota pun berkesempatan untuk menanyakan hal-hal tertentu setelah pemaparan program kerja tersebut.

“Kita kan sudah mewadahi. Silakan teman-teman berperan aktif, nanti manfaatnya akan kembali ke kita juga, misalnya dapat kenalan, relasi dan sebagainya,” tutur Annas dalam kata penutupnya. (Ray)

Facebook Comments





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *