Peduli Gempa Sulteng, CSSMoRA UINAM Gelar Aksi Galang Dana

Makassar (3/10/18), Beberapa hari terakhir, bencana alam gempa bumi terus melanda beberapa daerah di Sulawesi Tengah, salah satunya yang terparah adalah di kota Palu dan sekitarnya. Ribuan korban berjatuhan dimana-mana. 
   Atas dasar itu, CSSMoRA UIN Alauddin Makassar (UINAM) bergerak cepat melakukan aksi sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa bumi. Aksi Galang dana tersebut dilakukan mulai sore hari hingga pukul 22.00 WITA, aksi difokuskan di perempatan lampu merah jalan Todopulli Raya. 
   Bertindak sebagai koordinator lapangan, Yuliadi Yusuf menghimbau kepada pengguna jalan melalui pengeras suara agar menyisihkan sebagaian rezeki kepada korban bencana alam yang lebih membutuhkan Donasi. Donasi yang dapat disalurkan berupa iang, makanan, logsitik dan pakaian layak pakai. Sembari berorasi, beberapa lainnya bertugas berkeliling mengumpulkan donasi dari pengguna jalan.
   Antusiasme pengguna jalan yang tinggi membuat aksi berjalan dengan lancar. Dalam beberapa jam, donasi yang terkumpul sudah berjumlah satu juta lebih. Selain itu beberapa pengguna jalan juga mendonasikan beberapa pakaian layak pakai. Sebelumnya, CSSMoRA UINAM telah menggelar aksi 100 sarung untuk korban Gempa Palu, namun hingga saat ini baru sekitar 60-an sarung baru dan bekas yang terkumpul. Selain meminta donasi di jalan, ada beberapa orang yang menyalurkan donasinya melalui nomor rekening.
   Aksi Sosial penggalangan dana masih tetap berlangsung untuk beberapa hari kedepan, sembari menunggu jumlah sarung yang ditargetkan tercukupi. “Setelah jumlah donasi sarung tercukupi, bantuan akan segera disalurkan melaui mobil-mobil pengangkut donasi.” Ujar Ketua CSSMoRA UIN Alauddin Makassar.

Facebook Comments





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *