PEDULI BENCANA KOTA PALU DAN DONGGALA, CSSMoRA UIN MALANG GELAR PENGGALANGAN DANA

Minggu (30/09/2018) CSSMoRA UIN Malang kembali menggelar penggalangan dana setelah beberapa bulan lalu dilakukan untuk para korban bencana gempa bumi daerah Lombok dan sekitarnya. Kali ini penggalangan dana dilaksanakan dalam rangka peduli korban bencana Kota Palu dan Donggala Sulawesi Tengah yang mendapat musibah gempa bumi serta tsunami beberapa hari yang lalu. Tujuan penggalangan dana ini diselenggarakan selain untuk membantu saudara yang sedang berduka disana, juga untuk melatih kepekaan sosial serta jiwa kemanusiaan anggota CSSMoRA UIN Malang terhadap sesama.
Penggalangan dana dilaksanakan di dua lokasi yaitu Perempatan Bendungan Sutami dan Perempatan Jalan Sukarno Hatta. Dua tempat tersebut dipilih karena merupakan daerah yang banyak dilalui warga Kota Malang. Acara yang diikuti kurang lebih 15 orang itu dimulai pukul 08.00 hingga 11.30 siang.
“Kami sangat berduka dengan apa yang menimpa saudara-saudara yang di Palu. Kami dengan ikhlas mengikuti acara ini. Karena kita tidak mungkin langsung berangkat ke Kota Palu maka hanya ini bentuk kepedulian kami untuk saudara-saudara yang ada disana”. Ujar Faizah, salah satu peserta penggalangan dana.
Tak sedikit masyarakat pengendara baik motor, mobil, hingga angkutan umum yang dengan senang hati ikut memberikan bantuan berupa dana. Ini menunjukkan bahwa masyarakat Kota Malang juga memiliki kepedulian sosial yang tinggi.
Wildan, selaku ketua panitia acara mengatakan “Alhamdulillah penggalangan dana untuk Kota Palu dan Donggala pagi tadi berjalan lancar dan dana yang terkumpul mencapai Rp 3.252.000, Saya sangat berterimakasih kepada semua anggota CSSMoRA UIN Malang yang dengan ikhlas berpartisipasi dalam acara tadi, Semoga Allah membalas amal sholeh kalian semua, Aminn”.
Wildan juga berharap semoga saudara-saudara di Kota Palu dan Donggala diberi ketabahan akan musibah yang sedang dialami serta kekuatan untuk bangkit menatap masa depan kembali, dan semoga para korban terbantu dengan adanya penggalangan dana ini, “Meskipun nominal tidak terlalu besar namun kami dengan ikhlas memberikan kepedulian kepada saudara-saudara yang ada disana”, tutur Wildan.

Facebook Comments





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *