PEDULI BANJARNEGARA, CSSMORA BERI AKSI NYATA

Minggu (27/05), Sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian, Departemen P3M (Pengembangan Pesantren dan Pengabdian Masyarakat) CSSMoRA gelar kegiatan insidental atas bencana alam yang menimpa masyarakat Desa Gunung Tawang, Kalibening , Banjarnegara, Jawa Tengah.

“Harapan kami dengan adanya program CSSMoRA Peduli ini bisa membantu masyarakat sekitar Banjarnegara yang mengalami musibah dan sekaligus menjadi wadah pengabdian anggota CSSMoRA dalam hal berbagi kepada masyarakat untuk mewujudkan pengabdiannya. Semoga teman-teman CSSMoRA terus semangat dan tetap istiqomah dalam mengaplikasikan pengabdiannya kepada masyarakat tidak hanya dalam program CSSMoRA Peduli ini, akan tetapi sense of belonging dalam semua bentuk pengabdian masyarakat lainnya juga tetap terjaga,” ungkap Abdul Rahman yang merupakan ketua Departemen P3M CSSMoRA Nasional.

Berdasar pengumpulan donasi yang dilakukan oleh masing-masing CSSMoRA Perguruan Tinggi seluruh Indonesia, terkumpul dana sebesar Rp2.623.000 yang kemudian diserahkan dalam bentuk materil seperti beras, gula, minyak goreng, dan lain sebagainya. Penyerahan donasi dilakukan di Posko Banser Desa Kasinoman,  Kalibening, Banjarnegara, Jawa Tengah. Dan diserahkan secara simbolik oleh Irfan Faziri selaku perwakilan Departemen P3M CSSMoRA kepada Komandan Banser Kalibening , Bapak Nur Syahid.

Lokasi bencana alam yang cukup jauh dan sulit dijangkau tidak menjadi halangan bagi Faziri dan teman- teman CSSMoRA untuk tetap menjalankan amanah. Faziri mengungkapkan terdapat kurang lebih 2000 pengungsi dari 160 KK yang saat ini tinggal di Huntara (Hunian sementara).”Perasaan tentu sangat bersyukur, atas kehendak Tuhan YME kita dapat sedikit mengaplikasikan nilai-nilai sosial yang selama ini diajarkan dalam pesantren maupun kampus kita masing-masing. Semoga sedikit yang kami donasikan dapat bermanfaat bagi korban bencana alam”, imbuh Faziri selaku staff Departemen P3M CSSMoRA Nasional. (Mil)

Facebook Comments


« (Previous News)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *