Mengejutkan Sekaligus Mengagumkan, Paus Francis Kutip Puisi Islam

CSSMORA.ORG– Paus Francis membuat pernyataan mengejutkan karena menggunakan kutipan salah satu puisi Islam karangan Ali Al-Khawas. Kutipan tersebut digunakan untuk mendorong kesaradaran tentang perubahan iklim.

Sang Paus sedang berusaha menumbuhan kesadaran bagi umat manusia agar mencintai lingkungan. “Saya ingin kemanusiaan tidak berjarak dengan ciptaan Tuhan lainnya,” ujarnya seperti dilansir breitbart.com.

Sedangkan kutipan puisi Islam yang digunakan berbunyi berikut ini: “Langkah awal (perubahan iklim )akan menangkap apa yang dikatakan ketika angin berhembus, pohon bergoyang, air mengalir, burung bernyanyi atau suara dawai bergema”.

Awal tahun lalu, Paus Francis turut berkomentar soal peristiwa penyerangan majalah Prancis, Charlie Hebdo yang menghina Nabi Muhammad.

“Majalah itu harus tahu batas kebebasan berekspresi dengan pemfitnahan,” ujarnya. Ia mencontohkan seorang jurnalis yang bebas berekspresi pun akan marah kalau ada seseorang yang menghina ibunya. Menurutnya tentu ada batas-batas kebebasan berekspresi. (republika.co.id)

Facebook Comments





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *