Anggota CSSMoRA Universitas Surya Jadi Duta Damai Dunia Maya

Jakarta – Sekitar 117 peserta mengikuti Pelatihan Duta Damai Dunia Maya yang diselenggarakan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) selama 3 hari mulai hari Selasa (14/6) hingga Kamis (16/6) di Hotel Kartika Chandra Jakarta.

Workshop yang diselenggarakan oleh BNPT ini diikuti oleh mahasiswa dari berbagai universitas, komunitas blogger, dan penggiat IT. Salah satu universitas dengan peserta terbanyak adalah Universitas Surya. 12 peserta yang berasal dari Universitas Surya, empat diantaranya merupakan mahasiswa CSSMoRA, yaitu Muhammad Irsan Rasyad, Muhammad Haidar, Marzoan, dan Muntiani.

Dalam pelatihan yang digelar selama tiga hari ini, peserta dibagi kedalam delapan kelompok yang didalamnya sudah mencakup bagian IT, blogger, dan DKV dan berhasil menghasilkan delapan website damai kreasi para peserta penggiat dunia maya.

Berbekal ilmu jurnalistik, ilmu DKV, dan web developing, empat mahasiswa CSSMoRA ini berhasil berbaur dengan peserta lainnya menghasilkan produk berupa website damai beserta seluruh konten yang ada di dalam website tersebut. Dari delapan website, mahasiswa CSSMoRA bersama anggota kelompoknya berhasil menghasilkan dua website beserta semua konten kedamaian di dalamnya. Dua website tersebut yaitu www.bunderan.dutadamai.id dan www.tunas.dutadamai.id.

Lewat tagline-nya “Satu Tekad Indonesia Damai,” BNPT mengajak kalangan muda untuk membentuk komunitas dan duta damai di dunia maya sebagai mitra strategis BNPT dalam pencegahan terorisme di dunia maya. (Miftah/CSSMoRA Univ Surya)

Facebook Comments





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *