Mahasiswa CSSMoRA ITS Kembali Menangkan Kompetisi Robot Indonesia Nasional

Surabaya, cssmora.org,- Lagi, mahasantri CSSMoRA berhasil menjadi juara di Kompetisi Robot Indonesia tingkat Nasional pada tanggal 6 – 9 Juli 2017 yang bertempat di Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung. Kompetisi ini sendiri diikuti oleh 93 tim dari berbagai perguruan tinggi yang sebelumnya menjadi juara pada Kompetisi Robot Indonesia tingkat Provinsi se-Indonesia. Adapun mahasantri CSSMoRA yang menjadi peserta pada ajang lomba tersebut adalah Muhammad Azhar Ismail, Zishwa Muhammada Jauhar Nafis, Alam Ar Raad Stone, dan Satria Hafizuddin yang merupakan Mahasantri Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya. Atau biasa dikenal dengan ITS Surabaya.

Keempat mahasantri CSSMoRA ITS tersebut terbagi menjadi 3 tim divisi yang berbeda. Muhammad Azhar Ismail dan Alam Ar Raad Stone untuk Divisi Kompetisi Robot Sepakbola beroda menyabet penghargaan desain terbaik dan inovasi terbaik, Zishwa Muhammad Jauhar Nafis merupakan tim Divisi Kompeisi Robot Pemadam Api menyaber penghargaan desain terbaik, Sedangkan Satria Hafizuddin yang merupakan Tim Ichiro pada Divisi Kompetisi Robot Sepakbola Humanoid berhasil menyabet juara 2. Saat ini, Tim Ichiro pada Divisi Kompetisi Robot Sepakbola Humanoid akan terbang ke Jepang untuk ikut serta pada Robocup 2017, dua minggu mendatang. Dan pada Agustus, Tim Ichiro juga akan ke Taiwan untuk mengikuti Federation of International Robot-Soccer Association Humanoid Robot Cup (FIRA Hurocup) 2017.

“Kerja keras, telaten, ikhlas, dan selalu mencoba untuk menghasilkan yang terbaik merupakan motto hidup saya. Itulah yang dapat membuat saya sampai pada titik ini. Kerjasama tim sekaligus bimbingan dari dosen juga merupakan hal yang sangat penting sehingga kami bisa mengatasi segala kendala yang ada. Dan jangan lupa ikhtiar lalu berdoa kepada Sang Pencipta, karena segalanya berdasarkan kehendakNya”. Ujar Jauhar, ketika ditanya tentang tips-tips menjadi juara. (MM)

Facebook Comments





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *