Anggota CSSMoRA ITS Raih Juara Lomba Robotika

Surabaya (17/05/2016),  mahasantri CSSMoRA kembali mengukir prestasi dengan meraih juara dalam  Kontes Robot Indonesia yang diselenggarakan oleh DIKTI di Jember tanggal 6-8 Mei 2016.  Mereka adalah Satria Hafidzuddin dan M. Ali Fikri.  Mahasantri CSSMoRA ITS tersebut masing-masing  berhasil meraih juara 1 kategori Kontes Robot Sepak Bola Indonesia dan juara 2 Kontes Robot Seni Indonesia.

Dalam lomba yang dilakukan beregu tersebut, mereka  menuturkan bahwa perjuangan untuk meraih gelar juara  cukup berat, bahkan persiapan yang dilakukan sudah sejak satu tahun sebelumnya.

“Tiap malam tim kami harus rela begadang dilaboratorium untuk mempersiapkannya, dibantu dosen-dosen yang selalu setia menemani kami, memberi arahan kepada kami. Perbaikan terus-menerus tiada henti.” Ujar Satria yang beroperasi sebagai operator robot sepak bola.

Saat pelaksaan lomba sempat ada kendala pada robot yang dijalankan Satria, salah satu robot mengalami kerusakan saat laga final melawan robot dari Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS). Namun berkat kesigapan dari tim, robot segera mendapat perbaikan dan berhasil menang dengan skor 2-1. Dengan hasil tersebut Satria dan Tim Robot ITS akan melanjutkan perjuangannya menuju tingkat Nasional yang rencananya akan dihelat tanggal 1-5 Juni di Pakuwon Trade Center, Surabaya.

Satria dan Fikri juga berharap agar kawan-kawan santri selalu berjuang dan tidak minder ketika sudah berada di bangku perkuliahan. Karena pada kenyataannya kemampuan santri tidak kalah dengan mereka yang berasal dari SMA Negeri.

“Hidup ini mengalir saja, namun ketika sudah menemukan passionmu maka perjuangkan semaksimal mungkin, agar kelak tak menyesal dikemudian hari.” Satria menambahi. (Kominfo Nasional)

Facebook Comments


« (Previous News)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *