Ikuti Lomba Karya Tulis Ilmiah al-Qur’an Tingkat Nasional, Anggota CSSMoRA Borong Juara

Surabaya, (16/05/ 2016). Prestasi yang membanggakan kembali tercatat dalam sejarah prestasi anggota CSSMoRA, kali ini prestasi membanggakan di sumbang oleh Annas Rolli Muchlisin dan Khairunnisa sebagai juara 1,   Muhammad Fatah Al-Amin sebagai juara 2 dan Khairul Amin sebagai juara harapan 1 dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Al-qur’an Nasional yang di selenggarakan oleh UKM-Pengembangan Tilawatil Qur’an (UPTQ) Universitas Islam Negri Sunan Ampel Surabaya. Mereka adalah mahasantri semester empat dan dua sekaligus anggota CSSMoRA Universitas Islam Negri Sunan Kalijaga Yogyakarta dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya.

Ide luar biasa mereka tuangkan dalam sebuah karya tulis dengan tema “ Analisis Makna Jihad dalam Al-qur’an dan Kontektualisasinya Menuju Perdamaian Dunia” yang merupakan tema dari tim Annas dan Nisa’ sebagai juara 1, dan Corps Harvesting Power Plant: Pembangkit listrik Berbasis Fotosintesis Menggunakan Polimer Tanaman yang Dimodifikasi Secara Kimiawi sebagai Solusi Energi Ramah Lingkungan (Inpirasi Bioelektrik QS. Yasin: 80) persembahan dari Muhammad Fatah Al-Amin sebagai juara 2, Sedangkan tema tak kalah menarik di sumbang oleh khairul Amin, yaitu “ Konsep Moderasi Islam dan Relevansinya Terhadap Peradaban Rahmatan Lil-A’lamin (Telaah Konseptual Berdasarkan Q.S Al-Baqarah : 143)“

Banyak kendala serta tantangan yang harus mereka hadapi selama mengikuti perlombaan ini, “tidak adanya pengalaman sebelumnya merupakan tantangan awal yang membuat saya menjadi bingung ketika ingin melanjutkan ke tahap selanjutnya, serta rasa pesimis saya yang kuat ketika bertemu langsung dengan peserta lain membuat nyali saya menurun seketika” ujar Nisa. Namun dengan datangnya dukungan dari segala belah pihak menjadikan rasa pesimis perlahan berubah menjadi menjadi semangat yang menggebu dengan harapan ingin berkontribusi penuh dalam menyampaikan hal-hal yang seharusnya di ketahui oleh banyak orang.

Perasaan senang bercampur haru menyelimuti para pemenang. Pasalnya, rasa lelah sudah terbayarkan. Teman baru, pengalaman baru telah menggantikan lelahnya perjalanan yang di tempuh. Ucapan syukur yang tiada juga disampaikan para pemenang kepada semua pihak.

Harapan para pemenang kedepannya ialah, akan muncul generasi selanjutnya dari CSSMoRA yang intelektual tak hanya di bidang ilmu agama namun juga di bidang sains dan teknologi, menjadikan sebuah perpaduan menjadi karya yang memiliki nilai tinggi yang dapat mengangkat derajat ummat dan tetap berpegangkan kepada asas pancasila dan sesuai dengan visi dan misi CSSMoRA. (Kominfo CSSMoRA Nasional)

Facebook Comments





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *