LANGKAH PENGABDIAN, CSSMoRA UIN JAKARTA ADAKAN KHITAN MASSAL

TANGERANG SELATAN, cssmora.org – Selain mengukir prestasi di bidang akademik dan non-akademik, mahasantri CSSMoRA juga kerap turut aktif dalam pengabdian kepada masyarakat. Salah satu bentuk pengabdian ini dilakukan oleh CSSMoRA UIN Jakarta dengan mengadakan kegiatan SIRPEN (Sirkumsisi dan Penyuluhan). Kegiatan khitan massal yang dalam bahasa medis disebut sirkumsisi ini merupakan Program Kerja dari Departemen P3M CSSMoRA UIN Jakarta. Kegiatan ini dilaksanakan pada Ahad (24/12).

“Diharapkan bisa menjadi tempat pengabdian kami anggota CSSMoRA UIN Jakarta  kepada masyarakat, dalam hal ini diaplikasikan ke adek-adek panti asuhan Nurul Ikhwan Ciputat,” tutur Abdul Rahman selaku Ketua Departemen P3M CSSMoRA UIN Jakarta.

Rahman juga menjelaskan bahwa pihak panti sangat membantu kegiatan ini, misalnya dalam pencarian peserta. Selain dari panti asuhan, peserta juga diambil dari masyarakat sekitar. Dari target awal sepuluh anak, ternyata ada 15 anak yang mendaftar. Akan tetapi hanya 13 anak yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti sirkumsisi ini.

Sebagai rangkaian SIRPEN, kegiatan penyuluhan telah diadakan pada 2 Desember lalu  di Pondok Pesantren Al-Hikam Depok. Kegiatan tersebut berupa penyuluhan dan cek kesehatan gratis. Sasarannya adalah santri dan masyarakat sekitar. Rahman juga menjelaskan bahwa antusias santri dan masyarakat sangat tinggi terhadap kegiatan tersebut.

“Semoga ke depannya sirkumsisi ini tetap diadakan pada kepengurusan selanjutnnya. Soalnya ternyata yang dulunya kita anggap susah, ternyata menjadi mudah asal niat kuat. Niat untuk ngabdi, ngurusin umat, ngurusin adek-adek panti asuhan, itu beneran Allah menunjukkan jalannya,” pungkas Rahman. (Ray)

Facebook Comments





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *