KEPENGURUSAN BARU, CSSMoRA UIN WALISONGO AKAN TINGKATKAN SOLIDARITAS PENGURUS DAN ANGGOTA

Semarang, cssmora.org – Pengurus CSSMoRA UIN Walisongo Semarang periode 2017-2018 resmi dilantik pada Jum’at (21/4). Kegiatan pelantikan bertema “Regenerasi Kepemimpinan untuk Organisasi yang Mapan” tersebut menjadi pertanda dimulainya kepengurusan baru CSSMoRA UIN Walisongo Semarang. Pengurus baru itu dilantik oleh Nanang Supratna selaku Wakil Ketua II CSSMoRA Nasional. Sebanyak 32 orang pengurus baru telah resmi menempati posisi sebagai Badan Pengurus Harian (BPH), Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM), Pengembangan Sumber Daya Ekonomi (PSDE), Pengembangan Pesantren dan Pengabdian Masyarakat (P3M) serta Komunikasi dan Informasi (Kominfo).

Dalam sambutannya ketua terpilih CSSMoRA UIN Walisongo Semarang, Arif Fathur Rohman mengucapkan terimakasih serta meminta bantuan moril dan materil dari anggota. Ia juga menekankan bahwa kepengurusan periode ini akan mensolidkan pengurus dan anggota sehingga membuat CSSMoRA lebih kompak, solid dan memiliki loyalitas yang tinggi.

“Harapannya semoga CSSMoRA bisa menjadi lebih baik lagi ke depannya,” kata mahasiswa lulusan Pondok Pesantren Futuhiyyah Mranggen Demak tersebut.

Selain itu, ketua demisioner Alfan Magfuri juga menyampaikan permohonan maaf atas kepengurusan yang lalu jika ada salah. Ia berharap agar CSSMoRA ke depan dapat terus lebih baik lagi.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Mansyur Hidayat selaku Kadep PSDE  dan Alfan Maghfuri selaku Kadep P3M CSSMoRA Nasional. Dalam kesempatan itu diadakan “meet and greet” Pengurus CSSMoRA UIN Walisongo Semarang dengan Pengurus Nasional tentang ke-CSSMoRA-an dan sinergi antara Pengurus PTN dengan Nasional terhadap proker-proker CSSMoRA Nasional.

Pengurus Nasional juga menekankan pentingnya menguatkan persatuan internal dengan melibatkan anggota aktif dan pasif. Selanjutnya Pengurus Nasional menyarankan kepada Pengurus CSSMoRA UIN Walisongo Semarang untuk membuat acara reuni bagi alumni, sebagaimana yang telah dilaksanakan oleh CSSMoRA UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, serta yang akan dilaksanakan CSSMoRA Unair pada Desember mendatang. Selain itu disampaikan pula pentingnya kolaborasi antar anggota dengan membawa kelebihan masing-masing agar dapat bermanfaat bagi anggota lain.(Ray)

Facebook Comments





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *