Kembangkan Semangat Berwirausaha, CSSMoRA Adakan Pelatihan Pembuatan Akrilik

Sleman, cssmora.org—Ahad (08/04)  CSSMoRA Nasional kembali merealisasikan program kerja yang dilaksanakan di ruang C Masjid Mardhiyyah, Sleman, Yogyakarta. Kegiatan “Pelatihan Pembuatan Produk” yang menjadi salah satu program kerja Departemen Pengembangan Sumber Daya Ekonomi (PSDE) itu untuk kali kedua diselenggarakan, usai Januari lalu dilaksanakan di regional barat tepatnya di daerah Bandung. Hadir sebagai pemateri yaitu Imam Nurbali, salah seorang  santri PBSB UIN WalisongoSemarang angkatan 2017.

Dalam pelatihan tersebut juga turut hadir Staff PSDE Nasional (Firli Yanto),  Ketua CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga (Melati Ismaila Rafi’i), dan Ketua CSSMoRA  UGM (Taufik Ahfazi). Pelatihan yang terfokus pada pembuatan akrilik (gantungan kunci dan pin) itu mengangkat tema “Menumbuhkan Jiwa Wirausaha Anggota CSSMoRA”. Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh anggota CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga dan Universitas Negeri Gajah Mada.

Taufik menyatakan dalam sambutannya, adanya kegiatan ini justru menjadi suntikan semangat bagi Perguruan Tinggi lainnya. UGM sendiri berencana akan mendirikan depertemen PSDE pada kepengurusan masa mendatang. Di tempat berbeda, Firli menyatakan bahwa kegiatan ini dapat menjadi penyemangat untuk berwirausaha.

Goal yang ingin dicapai dengan adanya pelatihan ini yaitu mengembangkan rasa semangat  untuk berwirausaha, sehingga inovasi dan kreativitas di dalamnya dapat berkembang. Program ini merupakan sebuah program yang pure terpisah dari program sebelumnya yang diadakan oleh PSDE Nasional yaitu Seaminar Entrepreneurship,” ungkap Firli ketika di wawancarai. Ia menegaskan bahwa tidak adanya kaitan antara kegiatan pelatihan ini dengan seminar yang diadakan Desember lalu.

“Semoga semangat berwirausaha itu tidak hanya berhenti pada pelatihan pembuatan akrilik,  namun  berkembang dengan memanfaatkan bahan-bahan yang tersedia di sekitar kita dan mudah digapai. Tolok ukur keberhasilan dari acara ini sebagaimana dilansir dari perkataan Ketua CSSMoRA UGM, Tuafik, dapat menjadi income bagi CSSMoRA sendiri dengan tidak hanya berpangkal pada anggaran yang berasal dari bendahara,” tambah Firli. (mas)

Facebook Comments





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *