Juni Ini Muspimnas CSSMoRA 2016 Digelar di Pesantren Bandung, Berikut Ulasan Agenda Strategisnya

Bandung – Ada yang berbeda mengenai Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) CSSMoRA tahun 2016 ini dibanding tahun sebelumnya. Pasalnya, Muspimnas kali ini akan digelar di Pondok Pesantren Al-Wahdah, kota Bandung, apalagi ditambah bertepatan dengan momentum bulan Ramadhan 1437 H.

Muspimnas 2016 ini, rencananya akan diselenggarakan pada hari Jum’at-Sabtu, tanggal 10-12 Juni. Sebagaimana diatur di dalam Anggaran Rumah Tangga (ART) BAB II tentang Perangkat CSSMoRA, Bagian Tiga, Pasal 24, bahwa Muspimnas merupakan perangkat organisasi tertinggi setelah Musyawarah Kerja Nasional (Muskernas).

Adapun peserta Muspimnas dalam pasal 25, meliputi Badan Pengurus Harian dan Koordinator Departemen CSSMoRA Nasional, BSO Majalah Santri dan Ketua CSSMoRA Perguruan Tinggi.

Sementara itu, Ketua CSSMoRA Nasional Muhamamd Zidni Nafi’ menjelaskan bahwa Muspimnas merupakan yang sangat penting. Untuk tahun ini, Muspimnas akan ditekankan pada konsolidasi dan sinkronisasi program kerja CSSMoRA Nasional dan Perguruan Tinggi.

“Yang terpenting, bagaimana Muspimnas nanti bisa dirumuskan dan disepakati perihal langkah-langkah untuk mengembangkan CSSMoRA dari aspek perluasan jaringan, inovasi program kerja sampai kualitas anggota,” imbuh mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung itu.

CSSMoRA Nasional, lanjut Zidni, kini sudah berupaya untuk memperluas jaringan kerja dengan cara bekerjasama dengan instansi, lembaga atau organisasi yang relevan dengan CSSMoRA. Bagi dia, ini merupakan langkah awal untuk mengembangkan dan melebarkan kontribusi CSSMoRA untuk bangsa.

“Dengan potensi dan prestasi yang dimiliki anggota CSSMoRA, bukan mustahil kedepannya anggota bisa memberi kontribusi banyak dalam pembangunan bangsa Indonesia,” harapnya.

Selain itu, pihak CSSMoRA Nasional juga selalu terbuka untuk menerima pertanyaan, kritik dan saran dari berbagai pihak, terutama anggota CSSMoRA untuk rekomendasi hal-hal yang berkaitan dengan CSSMoRA atau Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB).

“Silahkan sahabat-sahabat bisa menghubungi kami langsung. Tanpa pengawasan dan partisipasi dari anggota, apalah daya kami untuk menjalankan amanah ini,” ujarnya.

MUSPIMNAS CSSMORA - HD

Zidni menegaskan kalau CSSMoRA perlu untuk melantangkan suara dan memperluas gerakannya. Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada anggota CSSMoRA supaya tidak apatis dengan problematika di negeri ini yang kian hari semakin kompleks.

“Jangan cuma kuliah dan diam saja wahai para santri! Lakukan apa yang kalian bisa untuk perubahan baik bagi bangsa Indonesia,” pungkas Zidni. (bph/kominfo)

Facebook Comments





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *