Ini Pesan Basnang Said di Rapat Koordinasi Kuliah Umum Menteri Agama di UGM

Yogyakarta, cssmora.org–Selain melakukan rapat dengan perwakilan pihak UGM, Dr. Basnang Said, S.Ag, M.Ag juga memberikan banyak nasihat kepada para mahasiswa PBSB UGM yang turut menghadiri rapat tersebut pada Jum’at (23/2) di ruang sidang Direktorat Pendidikan dan Pengajaran (DPP) UGM. Tentu hal tersebut berkaitan dengan penguatan nilai-nilai kebangsaan sesuai tema kuliah umum yang akan disampaikan oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin 28 Maret mendatang.

“Kami dari negara berharap banyak kepada kalian yang berlatar belakang pesantren untuk kemajuan Indonesia. Maka manfaatkan kesempatan-kesempatan ini sebaik-baiknya. Perbaiki bahasa, perluas ilmu pengetahuan, perkuat karakter, cari ilmu sebanyak-banyaknya agar nanti bisa kembali ke negara untuk mengabdi bersama membangun bangsa dengan karakter-karakter santri,” pesan Kasubdit Pendidikan Pesantren PD Pontren Kemenag RI kepada para santri sekaligus mahasiswa PBSB UGM.

Selain mengingatkan tentang akademik dan karakter, Pak Basnang juga himbau para mahasiswa PBSB untuk tidak mengikuti ormas-ormas dengan gerakan melawan NKRI, Pancasila, dan UUD 1945, maupun yang berlawanan dengan norma-norma kepesantrenan. “Kalian hidup dibiayai negara kok maunya melawan negara. Kalau ada yang ketahuan mengikuti ormas-ormas tersebut akan kami stop beasiswanya,” tungkas Pak Basnang yang diikuti gelak tawa dari para mahasiswa.

Disamping memberikan nasihat, beliau juga memberikan berita bagus bagi para mahasiswa PBSB bahwasannya pihak Kementerian Agama RI dalam hal ini PD Pontren akan memfasilitasi dalam bentuk rekomendasi bagi mahasiswa PBSB yang ingin langsung melanjutkan pendidikan master maupun doktoralnya melalui jalur LPDP. Hal tersebut tentunya berkaitan dengan kewajiban pengabdian kepada pesantren asal setelah lulus, maka tetap perlu adanya persetujuan dari pihak pesantren dengan Kemenag RI. Berita ini cukup membuat hati para mahasiswa PBSB cukup bersenang hati karena diberikan harapan serta kesempatan yang begitu besar di depan mata. Maka dari itu, beliau juga mengingatkan kembali untuk terus belajar dan bersungguh-sungguh. (KA)

Facebook Comments





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *