Hari Kedua Posko Mudik di Pasuruan, Puluhan Pemudik Periksa Kesehatan

IMG-20150714-WA0000

Pasuruan – Memasuki hari kedua Posko Mudik 2015 CSSMoRA Nasional, Ahad (12/07) posko yang bertempat di depan Masjid Muhammad Cheng Hoo, Pasuruan mendapatkan kunjungan sekaligus bantuan kesehatan dari CSSMoRA Universitas Islam Malang (UNISMA). Mereka datang sekitar pukul 08:00 WIB dengan membawa 7 orang personil dari jurusan Kedokteran.

Mereka sengaja berkunjung ke posko melihat jarak kampus UNISMA dengan lokasi posko yang tidak terlalu jauh, juga turut menyumbang tenaga ahli kesehatan yang kebetulan sedang dibutuhkan posko mudik di Pasuruan mengingat kurangnya tenaga kesehatan di posko tersebut.

Masjid Muhammad Cheng Hoo tidak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah, namun juga merangkap sebagai tempat wisata. Sehingga pada hari libur atau weekend seperti ini  pengunjungnya lebih ramai dari hari biasa. Tak mau kehilangan eksistensinya, para relawan posko mudik CSSMoRA beserta teman-teman UNISMA mencoba menarik pengunjung untuk sekedar singgah ataupun melakukan medical check up.

“Seru banget acaranya, mempererat silaturahmi antar CSSMoRA dan nambah pengalaman,” ungkap Muhammad Zamrani, ketua CSSMoRA UNISMA.

Tidak seperti hari sebelumnya, posko mudik harus tutup lebih awal setelah maghrib  karena masjid akan digunakan oleh majelis dzikir Al-Hikmah yang akan melaksanakan kegiatan setelah shalat tarawih. Meski demikian, para mahasantri relawan posko mudik bisa bernafas lega, karena ada 58 pengunjung yang datang untuk konsultasi kesehatan dalam kurun waktu kurang dari 12 jam. (Uyun/Zidni)

Facebook Comments





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *