Hadiri Musyawarah Nasional CSSMoRA KE-IX, Kasubdit Pendidikan Pesantren Sampaikan Harapan Besar

Jumat hingga ahad (13-15/04) telah dilaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) CSSMoRA KE-IX. Kegiatan yang dilaksanakan di Villa Semeru Jl. Semeru No. 50, Sisir, Kota Batu, Jawa Timur merupakan acara untuk menyampaikan Laporan pertanggung jawaban (LPJ) Pengurus CSSMoRA Nasional periode 2017/2018 sekaligus pelantikan dan rapat program kerja pengurus periode 2018/2019. Munas dan Pelantikan yang dilanjutkan dengan acara Musyawarah Kerja Nasional (Muskernas) ini tidak hanya diikuti Pengurus Nasional beserta BSO Majalah Santri, forum juga diikuti ketua atau perwakilan dari CSSMoRA Perguruan Tinggi.

Munas KE-IX yang dihadiri oleh Kasubdit Pendidikan Pesantren Kementrian Agama RI, Dr.Basnang Sa’id S.Ag.,M.Ag. mengadakan diskusi singkat mengenai segala permasalahan PBSB. Dalam kehadirannya disampaikan bahwa jumlah pendaftar program PBSB 2018 telah mencapai lebih kurang 12.000 santri yang berasal dari 960 pondok pesantren.
Dalam kehadirannya juga dipaparkan mengenai adanya perencanaan pertemuan seluruh CSSMoRA perguruan tinggi pada awal tahun 2019 mendatang dan juga pemaparan petunjuk teknis perencanaan beasiswa S2 yang ditujukan untuk santri dan anggota PBSB.

Harapan beliau kepada pengurus CSSMoRA Nasional periode 2018-2019 agar membentuk program-program nyata yang lebih baik dari kepengurusan sebelumnya termasuk terbitnya majalah santri dan kegiatan-kegiatan yang berpihak terhadap masyarakat kecil. Tak lupa pula disampaikan seluruh pengurus harus selalu optimis dan memegang kunci terpenting dalam berorganisasi yaitu komunikasi dan koordinasi.

Beliau juga berharap terhadap seluruh anggota CSSMoRA agar tidak meninggalkan nilai-nilai kepesantrenan ,justru diharapkan seluruh anggota dapat memberikan warna pada kehidupan kampus baik dalam internal maupun eksternal. “Jadikan perguruan tinggi sebagai laboratorium kepemimpinan di masa yang akan datang,” pungkasnya.

Facebook Comments





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *