Gelar Muspimnas, CSSMoRA Konsolidasi Program Kerja

Gelar Muspimnas, CSSMoRA Konsolidasi Program Kerja | Sidoarjo, CSSMoRA.org – Dalam rangka melakukan konsolidasi serta sinkronisasi program kerja CSSMoRA Nasional dan CSSMoRA Perguruan Tinggi, Pengurus Nasional CSSMoRA mengadakan Musyawarah Pimpinan Nasional. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, Jumat-Ahad (09-11/06) dan bertempat di Yayasan Pesantren Mukmin Mandiri, Sidoarjo.

Bapak Agus Fatkhullah Memberikan Sambutan

Kegiatan yang mengangkat tema “Bersatu dalam Mewujudkan CSSMoRA yang Lebih Progressif” ini dibuka oleh Agus Fatkhullah, selaku pengelola PBSB Kementerian Agama RI pada Jumat (09/06). Kegiatan ini sendiri dihadiri oleh Badan Pengurus Harian (BPH) beserta Koordinator Departemen dari Pengurus Nasional CSSMoRA, ketua beserta sekretaris CSSMoRA Perguruan Tinggi dan perwakilan BSO Majalah Santri.

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan sosialisasi penggunaan sistem monitoring dan evaluasi (monev) PBSB secara online oleh Pengelola PBSB Pusat. Sosialisasi diadakan sebab pihak Pengelola PBSB Pusat berencana menerapkan sistem monev online tiap semester agar pencapaian tiap mahasantri PBSB dapat diketahui oleh Pengelola PBSB Pusat lebih mudah. Pencapaian itu meliputi IPK, prestasi serta keaktifan dalam berorganisasi.

Hasilkan Beberapa Keputusan

Memasuki hari kedua, kegiatan Muspimnas dilanjutkan pembahasan serta konsolidasi dan sinkronisasi program kerja CSSMoRA Nasional dan CSSMoRA Perguruan Tinggi. Berikut ini adalah beberapa keputusan yang didapat dalam Muspimnas tahun 2017:

  1. UIN Maulana Malik Ibrahim Malang sebagai tuan rumah Musyawarah Nasional 2018
  2. UIN Sunan Kalijaga sebagai tuan rumah dalam kegiatan debat kandidat Ketua CSSMoRA periode 2018/2019
  3. Pembekalan Mahasiswa Pra Lulus akan diadakan di tiap regional. Untuk regional timur di Unair, regional tengah di UGM, dan regional barat di UIN Bandung
  4. Temu regional Timur akan diadakan langsung setelah ERC oleh ITS, temu regional tengah oleh UIN Walisongo, dan temu regional barat oleh UPI
  5. Ngaji Entrepreneur regional timur akan diadakan di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, regional tengah di UIN Sunan Kalijaga, dan regional barat di IPB.

Muspimnas CSSMoRA 2017

Muspimnas kali ini juga memperbarui Peraturan Pengurus Nasional (PPN) organisasi dan administrasi setelah sebelumnya terakhir diperbarui tahun 2013. Sebelum penutupan, para peserta Muspimnas menyatakan Deklarasi Setia Pancasila yang dipimpin oleh Ketua Umum CSSMoRA Nasional.

“Deklarasi ini penting dilakukan untuk meneguhkan kembali kesetiaan para santri terhadap Pancasila,” jelas Annas Rolli M, selaku ketua umum CSSMoRA Nasional periode 2017/2018. “Sebagaimana dicontohkan oleh para kiai kita, khususnya saat ini di tengah gelombang gerakan dan kelompok yang bernafsu mengganti Pancasila,” pungkas mahasantri asal UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ini.

Penandatanganan Deklarasi oleh Ketua CSSMoRA PT

Agenda ini ditutup dengan pemberian cinderamata oleh Ketua Umum CSSMoRA kepada Pengasuh Yayasan Mukmin Mandiri dan ketua CSSMoRA UIN Sunan Ampel selaku tuan rumah Muspimnas kali ini. (nas/nan)

Facebook Comments





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *