EMPAT ANGGOTA CSSMoRA RAIH PRESTASI DALAM OLIMPIADE AL-QURAN TINGKAT NASIONAL.

Pesantren Takhassus Institut Ilmu Al-Quran, Jakarta, Minggu (29/04), anggota  CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga kembali meraih prestasi yang membanggakan dalam  Olimpiade Al-Quran Tingkat Nasional dengan cabang Musabaqah Maqalatul Quran (MMQ) dalam perayaan  Hari Lahir Istitut Ilmu al-Quran (IIQ) Jakarta yang ke-41. Acara ini mengusung tema “Bumikan Al-Quran dengan Seni, Wujudkan Peradaban Madani”. Perayaan ini memiliki beberapa cabang lomba yang lain diantaranya; Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Hadrah, Marawis, Nasyid, Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ), Musabaqah Syarhil Quran (MSQ), Muratal Qiraat, Kaligrafi, Musabaqah Maqalatul Quran (MMQ), Editing Video, dan Estafet Ayat. Seluruh rangkain acara ini dijalankan selama 3 hari pada tanggal 27-29 bulan April.

Anggota tersebut adalah Andi Rabiatun dan Fadhilah Nur Khaerati yang telah berhasil meraih Juara pertama dengan judul “Implikasi Ayat Al-Quran Terhadap Spiritualitas Pelukis dan Penikmat Kaligrafi,” serta Moh. Nailul Muna dan Muttaqin Al- Zamzami dengan judul “Kontruksi Etika Belajar Dalam Q.S. al-Kahfi: 60-82.” Mereka termasuk ke dalam 6 finalis dari berbagai peserta yang telah mengirimkan makalahnya yang kemudian dipresentasikan di depan dewan juri. Delegasi yang lainnya adalah UIN Syahid, IIQ Jakarta, dan IAIN Pamekasan.

“Event ini merupakan event pertama bagi saya dan alhamdulillah berhasil mendapatkan juara” tutur Atun, mahasiswa PBSB angkatan 2015. Hal ini juga diamini oleh Dila karena event ini juga merupakan event pertamannya. Keduanya mengucapkan terimakasih atas dukungan serta doa yang telah diberikan kepada mereka. “Hal ini berkat kekuatan doa dari Prof. Nashar, Pak Faizan yang saya teliti dan tak lupa dari kedua orang tua serta teman-teman semuanya”, papar Atun.

Selain itu Nail, mahasiswa PBSB angkatan 2015 yang telah lebih dulu mengikuti berbagai event menuturkan, “event ini merupakan event terbaik yang pernah saya ikuti karena apresiasi yang sangat besar dan juga lingkungan yang mendukung”.

“Dihari pertama ketika kami sampai, kami disambut oleh pihak panitia dan diberikan tempat dengan lingkungan qurani, hal ini menjadi sebuah motivasi tersindiri bagi saya untuk lebih mendalami al-Quran dan menghafalkannya,” lanjut Nail. Hal senada juga disampaikan oleh mahasiswa PBSB angkatan 2015 yang akrab disapa dengan Jimmy, “tentu senang dapat mengikuti event seperti ini dan alhamdulillah dapat bonus juara”, tuturnya sembari tersenyum. (MBS)

 

 

Facebook Comments





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *