East Regional Competition 2018 Sebagai Wadah Silaturahmi CSSMoRA Regional Timur

Surabaya (11/11), Terlaksana kegiatan tahunan CSSMoRA Regional Timur yakni “East Regional Competition (ERC) 2018 “. Kegiatan yang di promotori oleh Departemen PSDM CSSMoRA Nasional tersebut merupakan kegiatan tahunan bergilir yang diikuti oleh anggota aktif CSSMoRA Perguruan Tinggi Regional Timur yang meliputi CSSMoRA Institut Teknologi Sepuluh Nopember,Universitas Airlangga, UIN Sunan Ampel, dan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang bertujuan untuk menjaga silaturahmi antar Perguruan Tinggi khususnya Regional Timur.
Di tahun ini, CSSMoRA UNAIR yang berkesempatan menjadi tuan rumah ERC 2018 menggelar tema “Be Sporty Be Healthy” dengan beberapa lomba yang diselenggarakan antara lain adalah basket, futsal, tenis meja, bulu tangkis, senam, tarik tambang, games BPH, serta Big Games 2018. Tentu terasa spesial bagi CSSMoRA UNAIR yang berkesempatan menyambut lebih kurang 380 peserta. “Ternyata tidak mudah menyiapkan event tahunan silaturahmi antar CSSMoRA khususnya Regional Timur dengan menggabungkan paham dan pemikiran tiap PT yang sangat bervariasi, namun dengan semangat kesatuan yang sudah terbentuk sejak dulu, walaupun masih banyak hambatan dan kekurangan yang terdapat di ERC tahun ini,” begitu ungkapan syukur Ziddan Zaelani selaku Ketua CSSMoRA UNAIR.
“Alhamdulillah, pada hari H semua partisipan dapat menikmati berjalannya acara ini, dan yang terakhir kami CSSMoRA UNAIR selaku tuan rumah mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah turut berpartisipasi dalam seluruh rangkaian acara ERC 2018 dan mohon maaf apabila banyak kekurangan dari kami,” tambahnya lagi.
Kegiatan tersebut berlangsung di GOR Kampus C Universitas Airlangga Mulyorejo Surabaya yang resmi dibuka oleh Bapak Aris Setiawan Kasie selaku perwakilan Pembina CSSMoRA UNAIR pada pukul 08.00 WIB dan dimeriahkan oleh Tari Saman Fakultas Kesehatan Masyarakat UNAIR serta dilanjutkan dengan penampilan mahasantri baru 2018 dari tiap CSSMoRA Perguruan Tinggi. Pada pukul 10.00 WIB dilaksanakan pertandingan tiap cabang olahraga yang ada serta games BPH. Pada pukul 16.00 WIB berlangsung lomba Big Games 2018 yang di khususkan untuk mahasantri baru 2018 agar saling mengenal dengan anggota antar Perguruan Tinggi dan hingga tiba di penghujung acara yang di tunggu-tunggu pada pukul 19.00 WIB yang diisi dengan lomba senam serta pengumuman juara.
Dari juara-juara yang telah dipaparkan, CSSMoRA ITS berhasil memperoleh poin terbesar sehingga CSSMoRA ITS kembali dinyatakan sebagai Juara Umum ERC 2018 setelah sebelumnya menjadi juara umum dalam ERC 2017. Sorak-sorai yel-yel dari seluruh peserta yang tak padam dari awal hingga akhir acara menambah kesan hangat baru bagi anggota CSSMoRA 2018 yang tergolong baru mengikuti kegiatan ini, Dini Zulfatus Saniyah misalnya, salah seorang peserta dari CSSMoRA UNAIR 2018 yang berhasil meraih juara dua lomba bulu tangkis ini memaparkan rasa bangganya “Tentu sangat senang, walau dengan latihan yang sangat sebentar dan belum memiliki pengalaman sebelumnya, tapi kami bisa meraih juara kedua. Hal itu tidak lain karena semangat dari teman-teman yang telah memberi kepercayaan dan dukungan untuk kami dan tentunya dalam perlombaan ini bukan hanya masalah menang atau kalah, akan tetapi sportivitas dan silaturahmi antar CSSMoRA khususnya Regional Timur,” ungkap Dini.

Facebook Comments





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *