Dies Natalis ke 11, CSSMoRA UIN Walisongo Adakan Seminar Nasional Bersama Boy Candra

Sabtu (15/12) CSSMoRA UIN Walisongo Semarang mengadakan Seminar Nasional untuk memperingati lahirnya yang ke-11. Seminar ini dilaksanakan pada tanggal 15 Desember 2018 pukul 08.00 yang dilaksanakan di GSG (Gedung Serba Guna) UIN Walisongo, Seminar Nasional kali ini mengundang Narasumber Seorang Novelis ternama, juga karya-karyanya yang menjadi Best Seller di Indonesia yaitu Boy Candra.
Seminar Nasional kali ini mengangkat tema “Implementasi Nilai-Nilai Literasi untuk Generasi Melenial” pengambilan tema ini adalah hasil musyawarah semua panitia “penentuan tema itu kami ambil secara musyawarah, kami satukan pendapat-pendapat yang ada lalu di voting mana yang lebih bagus, nanti diakhir kalau udah sepakat yowes” ujar Ketua Seminar Nasional.
Tujuan diadakannya seminar ini tidak hanya untuk memperingati Dies Natalis CSSMoRA UIN Walisongo Semarang saja, tapi juga mengajak anak melenial untuk mencintai literasi melalui buku yang beredar di mana-mana. Kendala yang dialami generasi melenial pada zaman ini ialah dimana mereka suka hal-hal instan dan tidak suka membaca buku-buku serta literasi-literasi.
Indonesia adalah Negara ke-2 terendah dimana minat membacanya sangat sedikit. “Ini bukan berarti tidak ada buku yang bagus tapi kurang sekali buku yang menarik” ujar penullis novel Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi. Banyak sekali karya-karya Boy Candra kebanyakan novel serta tulisan-tulisannya mengenai romence bahkan kegalauan-kegalaun dalam percintaan dikalangan remaja.
Sasaran dari setiap novelnya ialah remajadan perempuan. Lak-laki asal Padang ini mengatakan “ia ingin mengembalikan minat baca kalangan remaja khususnya anak milenial kembali ke buku-buku bahkan literasi-literasi” menurut pemaparannya juga “tidak mudah mengalihkan minat remaja untuk suka membaca buku, makannya saya menitik fokuskan untuk menulis tulisan-tulisan remaja, setidaknya karya-karya saya telah membuat para remaja bahkan generasi milenial ini untuk menyentuh dan membaca buku”.
“Harapan diadakannya semiar Nasional ini adalah supaya generasi milenial kembali mencintai literasi dan mengembalikan minat membaca, juga mengetahui tahapan-tahapan menulis dari mulai membuat kerangka penulisan, tema yang diitentukan sampai kepada pembukuan dan penerbitan” ujar Syikma R Jannah. (Karina Aulia Purwanti)

Facebook Comments


« (Previous News)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *