Di Harlah ke-9, Gerakan Ngaji untuk Keselamatan Indonesia akan di Gelar di Seluruh CSSMoRA PTN

Bandung – CSSMoRA Nasional masa khidmat 2016-2017 menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) CSSMoRA ke-9, mulai dari Lomba Desain Logo Harlah, Lomba Video Dokumenter, Lomba Cerpen, Lomba Essay, dan Gerakan Ngaji sekaligus tasyakuran yang diselenggarakan di seluruh CSSMoRA Perguruan Tinggi se-Indonesia.

Menurut Ketua CSSMoRA Nasional M Zidni Nafi’, acara peringatan Harlah CSSMoRA ke-9 bertujuan untuk mengenang jasa-jasa para pendiri CSSMoRA, merefleksikan kiprah perjalanan serta mengevaluasi segala aspek yang telah dilalui CSSMoRA selama 9 tahun berdiri, dan menguatkan kekeluargaan, kekompakan dan profesionalitas dalam berorganisasi.

“Selama ini Harlah CSSMoRA belum digelar melalui gerakan secara serentak. Untuk itu, di usia yang menginjak 9 sebagai angka keramat yang mengandung banyak filosofi, saya harapkan para pengurus, anggota bahkan para alumni untuk bersama-sama ikut merayakan,” ujar Zidni.

Ia melanjutkan, konsep peringatan Harlah tahun ini berupa “Gerakan Ngaji untuk Keselamatan Indonesia” yang berisi khatmil Qur’an serta ditambahi dengan sholawatan dan agenda lainnya. Hal ini dirasa penting, apalagi Harlah CSSMoRA ke-9 pada 12 Desember ini bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw.

“Di samping peringatan Harlah untuk CSSMoRA, kita juga harus bersama-sama ikut serta mendoakan segenap bangsa Indonesia yang saat ini sedang ‘sakit’ dilanda berbagai masalah yang tidak kunjung tuntas,” terang Zidni, Selasa (7/12).

Dalam acara Gerakan Ngaji untuk Keselamatan Indonesia ini, setiap anggota diminta membaca Al-Qur’an minimal 1 juz, lalu dilanjutkan dengan berdoa dan tasyakuran. Perihal tempat dan waktu pelaksanaan acara Gerakan Ngaji ini akan dikondisikan masing-masing oleh Pengurus CSSMoRA Perguruan Tinggi.

“Dengan penuh kesadaran bersama, mohon para anggota atau alumni semangat ikut berpartisipasi pada acara ini. Jangan lupakan siapa yang dahulu menyambut pada awal sebagai mahasiswa baru, mengajarkan organisasi, dan membantu berbagai hal sehingga saat ini bisa menjadi santri dan mahasiswa yang berprestasi,” harap Ketua CSSMoRA Nasional itu. (kcn)

Facebook Comments





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *