CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati Bandung Akan Gelar Ngaji Bareng Cak Nun

Dalam rangka memperingati hari ulang tahunnya yang ke-4, CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati Bandung akan gelar ngaji bareng Cak Nun. Cak Nun nama yang tak asing lagi di telinga kita, budayawan sekaligus penulis buku-buku yang banyak diminati oleh mahasiswa, mulai surat kepada kanjeng nabi, orang maiyah, slilit sang kyai dan masih banyak lagi buku-buku yang populer.  Ngaji Bareng Cak Nun ini merupakan kali kedua setelah yang pertama di gelar pada momentum yang sama yakni memperingati ulang tahun CSSMoRA tahun lalu pada tanggal 19 November 2016.

Berbeda dengan tahun kemarin, Ngaji Bareng Cak Nun ini akan didampingin penulis buku epistemologi tasawuf, islam tuhan, islam manusia yakni Dr.Haidar Bagir dan penulis buku Tuhan Maha Asyik Dr. Nursamad Kamba. Yang mana keduanya merupakan berlatar belakang filsafat dan tasawuf. Ini merupakan momen yang sangat menarik, dimana ahli filsafat, tasawuf dan budayawan berada dalam satu panggung.

Acara yang diketua oleh Nidal Rabbani ini mengusung Tema “Rimba Raya-Ilmu Pengetahuan”. Untuk bisa menggelar acara sebesar ini panitia telah berjuang keras sejak bulan agustus lalu. Dari mulai membuat proposal, bekerja sama dengan mizan dalam penjualan buku, dan yang paling diapresiasi adalah bentuk kerja sama atau MoU dengan penerbit Mizan.

Menariknya, sebanyak 106 santri CSSMoRA yang merupakan penerima besaiswa santri berprestasi ini menyanggupi dan masing-masing berbondong-bondong membeli buku terbitan mizan. Dengan kerja keras panitia, kerja sama anggota dan dukungan dari mizan, media patner nutizen, dan jamparing asih, Maka acara Ngaji Bareng Cak Nun ini akan terselenggara.

Acara ini akan diselenggarakan pada hari jumat, tangggal 24 November 2017 di Aula Abdjan Soelaiman, Kampus 1 UIN Sunan Gunung Djati Bandung pukul 19:00 WIB s/d selesai. Acara ini terbuka untuk umum dan tidak ada harga tiket masuk. Jadi, para maiyah dari berbagai penjuru tidak perlu memikirkan harga tiket masuk. Keterangan ini sebagaimana dilansir melalu akun facebook resmi Css Mora Uin Sgd.

 

CSSMoRA UIN SGD Bandung  yang merupakan organisasi yang menampung mahasiswa santri penerima beasiswa PBSB (program beasiswa santri berprestasi) ini telah berjalan selama 4 tahun. Dimulai pada tahun 2013 yang diketuai oleh zidni Nafi’ hingga kepengerusuan sekarang yakni Muhammad Renaldi 2016-2017 memiliki rekam jejak yang cepat dan unik. Pada tanggal 4 Mei lalu CSSMoRA telah menggelar bedah buku Tuhan Maha Asyik. Tak hanya itu, CSSMoRA UIN SGD Bandung dalam rangkaian harlah tahun ini telah menyelenggarakan berbagai lomba, mulai dari Lomba Futsal se-Ushuluddin, lomba stand up se-bandung raya, lomba marawis se-bandung raya, lomba pidato bahasa arab se-UIN Bandung, Kirab santri dan nobar film ‘Sang Kyai’ dan lomba tennis meja se-UIN Bandung.

Hal ini membuktikan peran nyata CSSMoRA dibidang pengabdian dan pengembangan skill. Dengan event-event lomba yang telah digelar diharapkan bisa memberikan semangat dan mencetak generasi-generasi bangsa yang unggul dibidangnya.

“Acara Ngaji Cak Nun ini selain menambah ilmu semoga bisa menstabilkan suhu perpolitikan dan berbagai problematika di tanah air” Ujar Kamas Wahyu Amboro Pimpinan Umum BSO ORASI CSSMoRA UIN SGD Bandung.

Harapan tak cukup disitu, dengan hadirnya Cak Nun. Dr. Haedar bagir, dan Dr. Buya Nursamad kamba semoga bisa memberikan pemahaman kepada anak muda yang dalam hal ini mahasiswa sebagai penerus bangsa. Karena bangsa ini juga akan dipegang oleh mereka. Dan pemuda generasi bangsa, mahasiswa umumnya dan santri PBSB yang memiliki visi mengubah takdir bangsa di tahun 2025, bisa menjadi bagian bagi perubahan bangsa dimasa mendatang.

Penulis : Kamas Wahyu Amboro ( Pimpinan Umum BSO ORASI CSSMoRA UIN SGD Bandung)

Facebook Comments





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *