CSSMoRA UIN Malang Tuan Rumah Seminar PMPL Session II Regional Timur

Malang – Departemen Pengembangan dan Pemberdayaan Pesantren serta Masyarakat (P3M) CSSMoRA Nasional periode 2016-2017 kembali mengadakan Seminar Pembinaan Mahasiswa Pra Lulus (P3M) session II. Kali ini untuk anggota CSSMoRA tingkat akhir di Regional Timur yang diselenggarakan di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Sabtu (4/03/2017) siang kemarin.

Dalam acara tersebut, peserta yang hadir dari anggota CSSMoRA UIN Sunan Ampel Surabaya, UIN Maulana Malik Ibrahim, dan Universitas Islam Malang (Unisma).

Hadir sebagai Narasumber dari pihak Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama, bapakAgus Fatkhullah yang juga sebagai pengelola Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) menerangkan tentang Pelaksanaan Pengabdian Santri PBSB.

Ia juga memaparkan tentang bagaimana nantinya saat pengabdian, mulai dari lokasi Pengabdian, Santri Pengabdian, Waktu Pengabdian, Model Pengabdi, Lingkungan Pengabdian, Dokumentasi Pengabdian, Sanksi, dan lain-lain.

Seminar PMPL CSSMORA (2)

Adapun menurut Ketua CSSMoRA Nasional M. Zidni Nafi’, bahwa Seminar tersebut sebagai upaya untuk menambah bekal bagi calon alumni PBSB yang nantinya mempunyai tanggungjawab untuk mengabdi. Selain itu, hal ini merupakan langkah agar alumni CSSMoRA terutama sesama angkatan antar perguruan tinggi dapat saling mengenal, sehingga setelah lulus mereka dapat mengembangkan jejaring organisasi alumbni CSSMoRA.

“Syukur-syukur nanti alumni dapat saling bekerjasama dalam menunjang karir atau profesi, terutama yang tidak kalah penting yakni pemberdayaan pesantren sebagai spirit perjuangan dari CSSMoRA,” tandas Zidni mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung itu. (kmf)

Facebook Comments





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *