CSSMoRA UIN MALANG RESMIKAN PENGURUS BARU

Malang, cssmora.org – CSSMoRA UIN Maulana Malik Ibrahim Malang telah meresmikan pengurus baru pada Sabtu (27/5). Sebanyak 47 anggota dilantik sebagai Badan Pengurus Harian (BPH), Departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM), Departemen Keagamaan, Departemen Inventaris, Departemen Sosial Lingkungan (Sosling), Departemen Informasi dan Komunikasi (Infokom), Badan Semi Otonom (BSO) Lokajaya, Badan Semi Otonom (BSO) Kewirausahaan dan Badan Semi Otonom (BSO) Redaksi.

Kegiatan tersebut mengambil tema “Terwujudnya Insan Akademis, Interdisipliner dan Berjiwa Qur’ani yang Berkearifan Lokal”. Mohammad Sholahuddin Al Ayyubi selaku ketua baru menyampaikan bahwa setiap Perguruan Tinggi memiliki kearifan lokal yang berbeda-beda. Khususnya di UIN Malang, lanjutnya, mahasantri PBSB di UIN Malang memiliki keunggulan di bidang hafalan, yaitu lulus kuliah hafal 30 juz. Ia juga berpesan agar anggota CSSMoRA tetap menjaga identitas sebagai santri.

sambutan uin malang

“Kita sebagai mahasiswa jangan sampai melupakan asal kita, yaitu sebagai seorang santri yang terkenal dengan akhlaknya yang bagus, seperti dalam bertutur kata yang baik, tingkah laku tawadhu’ yang harus dijaga walaupun dalam dunia akademisi yang menuntut untuk kritis terhadap apapun, seperti kepada dosen dan masyarakat kampus yang lainnya. Serta ketaatannya dalam melakukan ibadah, baik itu ibadah sosial ataupun ibadah ritual,” tutur Ayyubi yang merupakan lulusan Pondok Pesantren Ma’unah Sari Kota Kediri.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa Pengurus Nasional CSSMoRA, yaitu Nanang Supratna (Wakil Ketua 2), Kholwatul Mujadaddiyah (Bendahara 2), Egi Agustian (Staff PSDM) dan Imam Fikrian (Staff P3M). Pengurus baru dilantik oleh Nanang Supratna yang merupakan Wakil Ketua 2 CSSMoRA Nasional.

“Dekatilah senior-senior untuk memperoleh pengalaman darinya. Karena sadar tidak sadar, merekalah yg lebih berpengalaman dalam menjalani kehidupan ini, khususnya dalam dunia akademik dan Qur’an,” ungkap Nanang pada kegiatan yang dilaksanakan di Gedung C UIN Maulana Malik Ibrahim Malang tersebut. (Ray)

Facebook Comments





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *