CSSMoRA UGM BUKA PUASA BERSAMA ANAK-ANAK PANTI ASUHAN ABDUL ‘ALIM

YOGYAKARTA – (26/5) CSSMoRA UGM telah melaksanakan buka bersama di Panti Asuhan Abdul ‘Alim, Imogiri, Bantul. Momen buka bersama yang diadakan CSSMoRA UGM ini merupakan salah satu program kerja dari Departemen Pengembangan Pesantren dan Pengabdian Masyarakat (P3M). Acara buka bersama ini dimaksudkan sebagai media untuk saling berbagi antar sesama muslim.

Tidak hanya buka bersama, terdapat beberapa rangkaian acara di dalamnya. Acara yang dilaksanakan pada Sabtu, 26 Mei 2018 ini dimulai selepas shalat Ashar dengan diawali kajian untuk anak-anak Panti Asuhan Abdul ‘Alim. Anak-anak terlihat cukup memerhatikan kajian yang disampaikan karena memang dikemas secara sederhana untuk dapat dipahami oleh mereka. Acara dilanjutkan dengan pemutaran film sampai menjelang adzan maghrib.

Pembagian makanan pun dilakukan ditengah-tengah menonton film sambil menunggu adzan maghrib. Sampai saat adzan maghrib berkumandang lalu dilaksanakan buka bersama anggota CSSMoRA UGM dan anak-anak Panti Asuhan, yang kemudian dilanjutkan dengan shalat maghrib secara berjama’ah. Muhammad Zawawi Ramadhan selaku ketua Departemen P3M mengungkapkan “Saya senang karena acara berjalan lancar sesuai dengan apa yang direncanakan. Selain untuk merekatkan internal CSSMoRA UGM, acara ini juga dimaksudkan untuk menyambung silaturrahim dan bentuk pengabdian CSSMoRA UGM kepada masyarakat. Dengan acara ini harapannya mampu menumbuhkan rasa kepedulian dan sikap berbagi terhadap sesama terutama anak yatim.”

Tak lupa sebagai pelengkap acara juga diadakan foto bersama antara panitia (CSSMoRA UGM) dengan anak-anak Panti Asuhan Abdul A’lim. Anak-anak pun antusias dengan adanya foto bersama dan menyambut kegiatan buka bersama ini dengan respon yang positif.

Facebook Comments





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *