CSSMoRA UGM Adakan Kurban di Desa Bakung

YOGYAKARTA – (21-22/8) CSSMoRA UGM kembali mengadakan penyembelihan hewan kurban dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1439 H. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan oleh CSSMoRA UGM. Tahun ini, kurban diadakan di Desa Bakung RT 06, Bangunharjo, Sewon, Bantul, DIY. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 21 sampai dengan 22 Agustus 2018.
Anggota CSSMoRA UGM mulai berangkat menuju lokasi kurban pukul 14.00. Perjalanan yang ditempuh tidak cukup jauh, hanya sekitar 30 menit. Sesampainya disana, panitia berberes-beres untuk melaksanakan shalat ashar berjama’ah dan dilanjut pembagian paket sembako pada warga setempat. Setelah usai, panitia membuka stand pasar murah yang menjual pakaian dengan harga terjangkau. Setelah lapak pasar murah ditutup, panitia melakukan bersih diri untuk kemudian dilanjut shalat maghrib berjama’ah. Makan malam berlangsung sehabis shalat maghrib. Lalu, setelah shalat isya CSSMoRA UGM dan warga Bakung melakukan takbir keliling dengan diiringi pawai obor dan drumband mengitari desa sekitar.
Keesokan harinya, setelah melaksanakan Shalat Id, mulailah memotong hewan kurban untuk kemudian dimasak dan dimakan bersama warga Desa Bakung. Setelah itu, anggota CSSMoRA UGM bersiap-siap untuk pulang dan penyerahan kenang-kenangan. Sebelum sampai ke tempat tinggal masing-masing, CSSMoRA UGM silaturahmi menuju salah satu anggota yang kebetulan berkediaman di Bantul. Anggota CSSMoRA UGM yang dikunjungi rumahnya merupakan ketua panitia dari acara kurban ini yaitu Ahmad Fahmi. Acara kurban berjalan lancar ditambah penutup manis dengan silaturahmi ke salah satu anggota CSSMoRA UGM.

Facebook Comments





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *