CSSMoRA Regional Timur Gelar Sarasehan dan Perlombaan

Malang – Community of Santri Scholars of Ministry of Religious Affair (CSSMoRA) Regional Timur menggelar kegiatan tahunan East Regional Competition, Sabtu, (10/10). Ajang ini diikuti lima perguruan tinggi yang menjadi anggota dari CSSMoRA Regional Timur, yakni ITS Surabaya, UIN Sunan Ampel Surabaya, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Univesitas Airlangga (Unair), serta Universitas Islam Malang (Unisma) Malang.

FB_IMG_1444541200100

Kali ini UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menjadi tuan rumah penyelenggaraan berlangsung selama hampir sehari penuh itu. East Regional Competition (ERC) merupakan ajang tahunan yang berisi beberapa perlombaan, antara lain futsal, basket, voli, tarik tambang, balap bakiak, serta senam. Lomba-lomba berlangsung riang dan penuh gelak tawa dari peserta dan penonton.

Dalam kegiatan komunitas mahasiswa santri tahun ini, CSSMoRA ITS sukses mempertahankan juara pertama yang didapat di ajang serupa tahun sebelumnya. Peringkat kedua ditempati oleh CSSMoRA UIN Sunan Ampel Surabaya.

Di penghujug acara, diadakan sarasehan yang dihadiri Ruchman Basori dari Kementerian Agama Pusat. Dalam sarasehan itu, ia menyampaikan apa itu peran santri, refleksi sepuluh tahun penyelenggaraan Program Beasiswa Santri Berprestasi PBSB, dan lainnya. (nu.or.id)

Facebook Comments





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *