Tahun 2016, CSSMoRA Gelar Posko Mudik di Pasuruan, Semarang dan Makassar

Tradisi pulang kampung atau yang biasa di sebut dengan Mudik merupakan kebiasaan yang sudah mendarah daging di seluruh lapisan masyarakat Indonesia ketika menjelang lebaran Idul Fitri datang, bagi sebagian banyak orang mudik ini merupakan hal wajib tak perduli dengan jauhnya jarak yang ditempuh, semua demi bisa kumpul dengan keluarga saat hari fitri tiba.

Melihat ramainya arus mudik setiap tahunnya, maka banyak posko-posko mudik bermunculan di sepanjang jalur arus mudik, ada posko yang didirikan oleh kementrian perhubungan, kementrian kesehatan atau lembaga-lembaga sosial lainnya. Dalam hal ini, teman-teman dari CSSMoRA juga tidak mau ketinggalan dalam berbagi dan berbuat kebaikan di bulan yang baik ini.

Setelah sebelumnya sukses di beberapa kota di Indonesia, pada ramadhan kali ini CSSMORA kembali mengadakan Posko Mudik Lebaran 2016 yang akan di laksanakan mulai tanggal 1 – 4 Juli 2016 serentak di 3 kota yaitu Semarang, Pasuruan dan Makassar. Untuk relawan Posko Mudik Lebaran 2016 terdiri dari anggota CSSMoRA dari seluruh Perguruan tinggi yang bersedia berpartispasi, kebanyakan dari para relawan adalah mahasantri CSSMoRA yang berasal dari kota-kota terdekat yang menjadi kota diadakannya Posko Mudik lebaran 2016.

Adapun pelayanan yang sediakan di setiap poskonya berupa pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan gratis bagi para pemudik, pembagian ta’jil dan sahur gratis di sekitar posko mudik. Untuk daerah semarang, Posko Mudik terletak di depan mesjid jami’ Baitul Izzah Ngilir Terboyo Wetan Genuk Semarang, sedangkan untuk daerah Pasuruan posko mudik terletak di depan mesjid Muhammad Cheng Ho yang terletak di daerah Petungsari, Pandaan Pasuruan, Jawa Timur. Sedangkan untuk Makassar Posko Mudik akan diadakan depan Mesjid Raya Makassar.

Posko Mudik CSSMORA

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja unggulan dari CSSMoRA Nasional melalui departement Pengembangan Pesantren dan Pengabdian Masyarakat (P3M), dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang tengah dalam perjalanan mudik sekaligus agar CSSMoRA bisa di kenal oleh masyarakat luas, sebagai bentuk pengabdian CSSMoRA juga kepada masyarakat. Harapannya kedepannya semoga Posko Mudik Lebaran dapat terus berjalan setiap tahunnya dengan penambahan jaringan yang lebih luas, tidak hanya di pulau jawa dan Sulawesi namun juga di kota-kota di pulau Sumatra, Kalimantan, Maluku dan lain sebagainya. (Zabiah/Kominfo Nasional)

Facebook Comments





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *