Bersama HIPSI Jabar, CSSMORA Nasional Gelar Ngaji Entrepreneurship Jilid II untuk Kemandirian Santri

Bandung – Sekitar 150 mahasiswa di kota Bandung mengikuti Ngaji Entrepreneurship Jilid II yang digelar oleh Pengurus Nasional Community of Santri Scholars of Ministry of Religious Affairs (CSSMoRA) periode 2016-2017, Sabtu (10/12) siang, di auditorium UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Acara yang bertajuk “Menggali Potensi Kecerdasan dalam Berwirausaha Demi Kemaslahatan Bangsa” ini bekerja dengan DPW Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI) Jawa Barat dan CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Hadir sebagai narasumber dalam kesempatan ini, Deden Edi (Pembina HIPSI Jawa Barat), Dikdik (Ketua HIPSI Jabar), Tubagus Fahmi (Sekretaris HIPSI Jabar), dan beberapa pengurus HIPSI cabang yang ada di Jawa Barat.

Menurut Ketua CSSMoRA Nasional M. Zidni Nafi’, Ngaji Entrepreneurship sebagai salah satu ikhtiar dari untuk menggali potensi dan menanamkan mental berwirausaha. Apalagi santri mempunyai peran vital dalam masyarakat sehingga ke depannya penting bagaimana tidak hanya sejahtera secara pribadi atau keluarga tetapi juga dapat memberdayakan masyarakat untuk hidup lebih sejahtera melalui program kewirausahaan.

“Hal ini penting supaya para mahasiswa, khsusus santri CSSMoRA ini tidak hanya cerdas secara ilmu keagamaan dan kejurusan, juga keterampilan yang nantinya menjadi bekal dan pelengkap ilmu yang dimiliki oleh teman-teman,” ujarnya.

CSSMoRA

Zidni berharap dari program Ngaji Entrepreneurship paling tidak teman-teman mempunyai mental dan karakter visioner untuk menyiapkan kemandirian ekonomi, baik secara pribadi maupun organisasi.

“Setelah program ini selanjuta anggota CSSMoRA akan diikutkan untuk mengikuti pelatihan-pelatihan yang diadakan oleh pihak HIPSI. Semoga teman-teman dapat antusias dalam pelatihan tersebut,” pungkas mahasiswa asal Kudus Jawa Tengah itu.

Sebelumnya, Ngaji Entrepreneurship Jilid I telah diselenggarakan di UIN Walisongo Semarang, bekerjasama juga dengan HIPSI Jawa Tengah. Dalam acara ini diikuti 200 mahasiswa dari berbagai jurusan dan perguruan tinggi. (kmf)

Facebook Comments





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *