Bantu Korban Gempa Lombok, CSSMoRA Universitas Cenderawasih Lakukan Aksi Galang Dana

Rabu (08/08) Anggota CSSMoRA Universitas Cenderawasih mengadakan penggalangan dana untuk membantu korban gempa di Kabupaten Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).
Aksi ini dilaksanakan di sekitar simpang tiga lampu merah Abepura, jayapura. Aksi ini adalah sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas sesama, apalagi musibah gempa yang menimpa warga lombok tergolong sebagai bencana cukup parah tahun ini.
CSSMoRA bersinergi dengan sejumlah organisasi lainnya baik internal maupun eksternal diantaranya Ikatan Mahasiswa Muslim UNCEN (IMMUN), Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK), Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK). Semua bersatu dalam membantu saudara setanah air dalam aksi kemanusiaan ini. Sekitar ada 30 mahasiswa yang ikut andil dalam aksi ini, 8 diantaranya adalah anggota CSSMoRA.
Diawali dengan berkumpul di auditorium UNCEN pada pukul 15.40 dilanjutkan dengan arahan dan doa kemudian menuju persimpangan jalan. Antusias masyarakat Jayapura sangat tinggi untuk bersimpati kepada korban gempa Lombok. Setelah melakukan aksi selama 2 jam kembali berkumpul di depan kantor POS Indonesia untuk beristirahat dan penghitungan uang. Adapun dana yang terkumpul sebesar Rp. 9.100.00
Korlap aksi kemanusiaan mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap para korban bencana dan doa untuk Lombok dari Papua khususnya mahasiswa Universitas Cenderawasih. Nantinya bantuan yang terkumpul akan disalurkan kepada para korban melalui instansi Rumah Zakat cabang Jayapura.

Facebook Comments





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *